Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat dan Nyaman

Cincin pernikahan jadi salah satunya poin penting jadi perhatian secara cermat saat sebelum dibeli dan terpasangkan di jemari pasangan. Cincin pernikahan jadi salah satunya hal yang sekarang ini seakan harus berada di event keramat pernikahan. Cincin sebagai perhiasan simbolis yang menyimbolkan ikatan suci pernikahan.

Saat sebelum pilih cincin pernikahan, Teman dekat Fimela harus memperhatikan cincin yang akan diputuskan. Janganlah sampai salah pilih cincin pernikahan dan membuat kamu atau pasangan berasa tidak nyaman. Selainnya harus elok dan menarik, seharusnya cincin nikah unik atau cincin pernikahan sesuai personalitasmu. Seharusnya, harga cincin sesuaikan dengan anggaran yang ada.

Berikut panduan pilih cincin pernikahan yang pas dan tentunya nyaman buat dipakai.

Design Cincin

Penting untuk memperhatikan design cincin. Tentukan cincin yang mempunyai design sama sesuai personalitasmu. Tanyakan ini dengan pasangan saat sebelum membeli. Seharusnya cincin pernikahan mempunyai design simpel namun tetap menarik, anggun dan mengagumkan di jemari tanganmu atau pasangan. Tentukan design cincin yang tidak akan termakan jaman. Karena cincin pernikahan akan digunakan selama-lamanya, tentukan design cincin yang timeless dan bukan hanya ikuti trend saja.

Bahan Cincin

Cincin pernikahan dibuat dari banyak bahan. Ada yang dibuat dari emas, perak, titanium, berlian atau logam yang lain. Seharusnya mencari cincin yang memiliki bahan emas atau sesuai dengan selera. Budaya Jawa merekomendasikan supaya cincin pernikahan memiliki bahan dasar emas dan berupa bundar mulus tanpa hiasan sebagai simbol pernikahan yang lancar. Tetapi, cincin pernikahan ini seharusnya sesuaikan hasrat dan anggaran yang ada.

Ukuran Cincin

Yakinkan untuk pilih cincin yang ukuran cocok di jarimu dan jemari pasangan. Tidak boleh pilih cincin karena hanya modenya bagus atau elok saja tanpa memperhatikan ukuran. Cincin pernikahan yang ukuran sesuai jemari tanganmu atau pasangan ialah point yang perlu. Tidak lucu kan jika waktu ganti cincin, cincin kekecilan atau kebesaran.

Anggaran

Yakinkan untuk pilih cincin yang sesuai anggaran. Tidak boleh karena hanya mode dan bahan cincin bagus lalu diri kamu keluarkan uang banyak cuman untuk cincin. Ingat, mendekati pernikahan diri kamu memerlukan banyak dana untuk bermacam hal yang lain.

Ketika menentukan cincin pernikahan yang perlu jadi perhatian kembali ialah kepraktisan cincin. Prioritaskan pilih cincin yang ringkas dan nyaman dipakai hingga dapat meminimalkan lenyapnya cincin pernikahan. Dalam beberapa kasus yang ada, cukup banyak pasangan pengantin yang kehilangan cincin pernikahan karena cincin yang diputuskan modenya terlampau repot, terlampau susah atau terlampau menonjol hingga tidak nyaman dipakai.

Itu panduan pilih cincin pernikahan yang pas dan nyaman seperti sekar jagad dari The Palace? Mudah-mudahan panduan ini berguna.