Tips bisnis catering pernikahan Jakarta

catering pernikahan Jakarta

Jakarta adalah kota besar dan terpadat di Indonesia. Ada banyak orang dari berbagai daerah merantau ke Jakarta. Membuka bisnis di Jakarta memang terdengar menjanjikan tapi kenyataannya tidak begitu. Semakin padat sebuah kota maka persaingannya juga semakin ketat. Salah satu bisnis yang menjanjikan di Jakarta adalah bisnis catering pernikahan. Hal ini karena banyaknya penduduk Jakarta, dan semua orang pasti akan menikah. Untuk bisa menjalankan bisnis catering pernikahan Jakarta tidak mudah dan butuh strategi khusus. Apalagi jika Anda masih baru mau mencoba bisnis tersebut, simak tips bisnis berikut ini.

  1. Melakukan promosi dengan semua jenis sosial media dan website

Sosial media adalah platform iklan paling murah dan mudah, Anda hanya butuh kuota internet saja. Penggunaan sosial media juga sangat efektif dan mudah menjangkau calon klien. Buatlah akun sosial media lalu unggah penawaran yang Anda miliki. Jauh lebih baik lagi jika Anda bisa memberikan foto makanan yang Anda tawarkan. Anda juga lebih baik mengelola website untuk memudahkan calon klien menghubungi Anda. Sehingga meskipun Anda menjalan bisnis catering pernikahan Jakarta, calon klien dari luar kota tetap bisa menghubungi dengan mudah.

  1. Cari calon klien terdekat

Untuk memulai bisnis Anda cobalah untuk mencari klien terdekat terlebih dahulu. Bisa sahabat atau keluarga yang akan melangsungkan acara penikahan. Setelah itu mereka akan merekomendasikan Anda kepada kenalan-kenalan mereka. Membuka bisnis catering pernikahan Jakarta memang tidak mudah dan membutuhkan kesabaran maka mualailah dari yang terdekat dahulu.

  1. Menawarkan promo menarik

Siapkan promo menarik yang bisa memikat hati klien, baik diskon atau fasilitas tambahan. Promo awal ini bisa dijadikan ajang promosi agar banyak orang lebih tahu tentang bisnis Anda. Jika Anda membuka bisnis catering pernikahan Jakarta maka promo ini sangat menggiurkan bagi klien yang memiliki dana terbatas.

  1. Bekerja sama dengan wedding organizer

Senjata paling ampuh untuk bisnis catering pernikahan Jakarta adalah bekerja sama dengan wedding oragnizer. Jakarta memiliki ratusan wedding organizer, Anda bisa mencari salah satunya untuk diajak kerja sama. Jika bisnis Anda sudah dimasukkan ke dalam paket pernikahan mereka maka Anda tidak perlu repot mencari klien lagi. Begitu juga sebalinya, Anda bisa memasukkan wedding organizer ke dalam paket Anda sehingga terdapat fasilitas yang lebih lengkap. Hal ini ampuh untuk emmikat hati klien.