Tiket Wisata dan Atraksi di Guangzhou

Tiket wisata dan atraksi di Guangzhou menawarkan liburan romantis di kota pelabuhan yang luas di barat laut Hong Kong. Guangzhou yang dulunya dikenal dengan nama Canton adalah ibu kota dan kota terpadat di Provinsi Guangdong. Bahkan, kota ini juga termasuk ke dalam tiga kota terbesar se-China. Berfungsi sebagai pelabuhan utama dan pusat transportasi, ada banyak yang ditawarkan oleh kota pelabuhan ini. Gedung-gedung pencakar langit dan bangunan ber-arsitektur avant-garde bertebaran di seluruh penjuru kota. Setidaknya ada satu destinasi wajib untuk para pelancong yang mampir ke Guangzhou. Adalah ikon kota Guangzhou itu sendiri, yaitu Pearl River. Tapi, tentu masih banyak destinasi lain yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ulasan mengenai tiket wisata dan atraksi di Guangzhou:

Menikmati Malam dengan Berpesiar di Sepanjang Sungai Pearl

Pearl River merupakan sungai terbesar ketiga di China dan juga ikon tengara Kota Guangzhou. Jadi, mengunjungi sungai ini merupakan agenda wajib jika Anda berkunjung ke Guangzhou. Untuk pengalaman terbaik menyusuri sungai ikonik ini, Anda bisa melakukan tur pesiar sungai. Waktu yang tepat untuk mengikuti tur river cruise Sungai Pearl adalah pada malam hari. Pasalnya, gemerlap lampu kota dari bangunan dan area tepi Sungai Pearl menambah romantisme malam hari di Guangzhou. Yang membuat tur pesiar ini menarik adalah bangunan yang bisa Anda kagumi di sepanjang sungai. Bangunan ikonik tersebut, terutama Canton Tower yang menawan, adalah cerminan budaya Guangzhou yang unik dan modern. Selain bangunan berarsitektur unik, ada juga berbagai situs bersejarah yang bisa Anda lihat di sepanjang Sungai Pearl.

Menikmati suasana malam di atas sungai paling berpengaruh di Guangzhou lebih sempurna dengan makan malam romantis. Anda bisa menyantap menu prasmanan nikmat sementara kapal membawa Anda ke beberapa titik terbaik. Rute pesiar di Sungai Pearl biasanya meliputi Dashatou Wharf, Jembatan Haiyin, Gerbang utara Universitas Sun Yat-Sen, Gedung konser Xinghai, Canton Tower, Jembatan Liede, Museum Bir Zhujiang, Haixinsha dan kembali ke Dashatou Wharf. Tiket wisata dan atraksi di Guangzhou ini beragam, tergantung jenis pesiar yang Anda ikuti. Standarnya, Anda perlu menyiapkan uang sekitar dua ratus sekian ribu rupiah untuk bisa menikmati Sungai Pearl dengan cara ini.

Menjelajahi Pesona Pulau Shamian dengan Jalanan dan Bangunan yang Tertata Rapih

Selain Sungai Pearl, Pulau Shamian juga merupakan destinasi wajib wisata Guangzhou. Pulau ini adalah wilayah bersejarah yang menjadi pengingat dari masa kolonial Eropa. Shamian (secara harfiah berarti permukaan berpasir) terletak di Distrik Liwan, berbatasan dengan Sungai Pearl di bagian selatan, dan dipisahkan dari daratan utama oleh sebuah kanal. Pulau Shamian memiliki sejarah yang kuat berhubungan dengan ‘dunia barat’. Di seluruh pulau, Anda akan banyak menemukan bangunan-bangunan indah bergaya barat. Setelah berkeliling, Anda akan menyadari bahwa struktur wilayah di Pulau Shamian direncanakan dengan hati-hati.

Jika ingin berpelesir ke Guangzhou, tiket wisata dan atraksi di Guangzhou di atas harus Anda miliki. Selain itu, ada banyak tempat wisata lain di Guangzhou yang terlalu indah untuk dilewatkan. Kunjungi laman BeFree Tour untuk mencari info lebih banyak tentang tiket wisata dan atraksi di Guangzhou dan daerah lainnya. BeFree Tour membantu Anda merencakan perjalanan wisata ke berbagai wilayah di Asia dan dunia. Berwisata jadi mudah dengan BeFree Tour. (/yn)