Tempat Wisata di Bali yang perlu Kamu Kunjungi

  1. Pantai Kuta

Tempat wisata di Bali yang sampai saat ini masih di gandrungi banyak wisatawan adalah pantainya. Terutama pantai di Kuta adalah tempat yang banyak dicari para wisatawan mancanegara karena ombaknya. Selain itu pantai ini juga banyak dikunjungi karena pasirnya yang putih dan bersih.

Untuk pantai yang lebih tenang, Anda dapat pergi ke pantai Sanur, pantai Jimbaran atau Nusa Dua. Di sana, Anda juga bisa mampir ke Dreamland, Canggu, Balangan, Bingin, Padang Padang, atau teluk kecil di Uluwatu yang tertutup tebing.

 

2. Pulau Nusa Penida

Jika Anda menginginkan suasana Bali yang lebih tenang, tanpa keramaian, lalu lintas yang padat, dan banyak turis, Nusa Penida adalah pilihan yang tepat. Yang paling populer di sekitar pulau ini adalah Nusa Lembongan, sekitar 20 kilometer lepas pantai dari Sanur dan dapat di akses dengan speedboat. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di pulau ini, antara lain berselancar, snorkeling, menyelam, tour village dan masih banyak lagi.

Pulau tetangga yang tidak boleh dilewatkan adalah Nusa Ceningan. Terletak tepat di atas jembatan dari Nusa Lembongan, dengan laguna biru yang indah. Karang,gua, dan burung-burung yang ada di Nusa Penida adalah daya tarik utama bagi pelancong yang singgah di tempat ini. Dan aktifitas yang paling banyak orang lakukan adalah snorkeling, karena keindahan bawah lautnya dan air yang jernih orang tidak dapat menghindari gonaannya. Jika anda menginginkan tempat wisata bali murah namun sebanding dengan apa yang sudah anda bayar, di sinilah tempatnya. Pulau Nusa Penida adalah salah satu tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi 2018 ini.

 

3. Bukit Sidemen

Sekitar 90 menit berkendara ke arah timur laut Ubud, bukit Sidemen merupakan zamrud yang membangkitkan nuasna Bali kuno. Saat pagi hari yang cerah, sebelum sinar matahari belum tinggi, banyak para turis berkeliling desa untuk menikmati segarnya udara pagi hari. Dengan dikelilingi pemandangan sawah yang indah, membuat para wisatawan tidak ingin meninggalkan tempat ini. Anda juga bisa berjalan kaki dari pedesaan ke puncak Gunung Agung atau melewati sawah dan padang rumut yang subur, serta melewati kebun kopi dan kakao. Hal-hal yang populer yang bisa Anda lakukan di tempat wisata di bali yang satu ini adalah arung jeram, yoga, menari, seni ukir, atau tenun tradisional.

 

4. Air Terjun Sekumpul

Jika Anda baru pertama kalinya ke Bali, mungkin Anda butuh peta tempat wisata di Bali atau pemandu untuk perjalanan Anda. Di wilayah Singaraja di utara Bali terdapat sebuah air terjun yang terdiri dari 7 terjunan yang di sebut Air Terjun Sekumpul. Bagi Anda pecinta nuansa Bali yang liar dan menginkan tempat hits di Bali yang tidak banyak orang ketahui, Anda dapat berjalan kaki ke sini kurang lebih tiga sampai empat jam perjalanan.

Dan berhati-hatilah saat melewati hutan dan sungai-sungai, karena tempatnya sangat licin. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada saat anda berlibur. Selain itu, jika Anda tidak ingin pergi sendiri, Anda juga bisa menyewa pemandu untuk mengantar anda agar lebih aman. Lokasinya berjarak sekitar 66 kilometer sebelah utara ubud.

 

5. Pura Tirta Empul

Tirta Empul, yang berarti ‘mata air suci’ sebenarnya adalah nama sumber air yang berada di dalam kuil. Pada saat musim semi, air pegunungan yang mengalir ke bak mandi membarikan sumber pemurnian alami. Berbagai situs di seluruh wilayah dan banyak peninggalan arkeologi lainnya berhubungan dengan mitos dan legenda lokal. Tirta Empul merupakan kompleks candi yang penting dan mata air pegunungan suci yang terletak di desa Manukaya di Bali tengah. Situs ini berfungsi sebagai peninggalan legendaris sebuah kisah tradisional tentang kebaikan melawan kejahatan. Ini juga merupakan situs warisan budaya nasional.

Objek wisata bali yang satu ini dibangun sekitar tahun 960 M, juga merupakan saksi bisu sejarah kerajaan Bali kuno, terutama pada zaman Dinasti Warmadewa. Situs terdekat dan menonjol lainnya di atas bukit adalah istana kepresidenan yang disebut Istana Tampaksiring, yang dibangun pada tahun-tahun presiden pertama bangsa, Soekarno. Kalau cerita tempat wisata di Bali tidak akan ada habisnya, karena banyak sekali tempat-tempat wisata yang masih tersembunyi keindahannya.