Software Logistik Membantu Perusahaan Mencapai Tawaran Pengangkutan Optimal

Software Logistik Membantu Perusahaan Mencapai Tawaran Pengangkutan Optimal
Apakah kesuksesan perusahaan Anda bergantung pada pengiriman barang dalam jumlah besar atau sejumlah kecil dewa, kemungkinan besar proses pengiriman Anda dapat memperoleh manfaat dari penerapan software manajemen logistik. Juga disebut sebagai software transportasi barang, software manajemen logistik menggunakan kekuatan logistik untuk meningkatkan waktu pengiriman produk perusahaan dan memangkas biaya pengirimannya dalam prosesnya. Meskipun software ekspedisi dan logistik dapat menguntungkan perusahaan dalam berbagai ukuran, tetap ideal bagi perusahaan kecil hingga menengah yang tidak memiliki infrastruktur TI untuk mendukung sistem pengiriman skala penuh dan oleh karena itu harus bergantung pada pengiriman pihak ketiga untuk pengiriman barang mereka ke dan dari gudang, ke dan dari lokasi produksi dan akhirnya ke rak penyimpanan. Dengan menggunakan software logistik, perusahaan dapat memeriksa proses pengiriman dari berbagai sudut pandang, termasuk akuntansi, penagihan, pengiriman, penggajian, penyelesaian pengemudi, penyelesaian operator, dan efisiensi rute pengiriman, memungkinkan mereka untuk mewujudkan tawaran pengiriman yang optimal.

Selain manfaat proses pengiriman yang ditawarkan software logistik kepada perusahaan, mungkin keuntungan terbesarnya adalah Anda tidak perlu memiliki latar belakang logistik untuk memahami dan mengoperasikannya. Sebaliknya, software hadir dengan antarmuka pengguna yang mudah dipahami sehingga mengurangi kurva pembelajaran, dan software dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam prosedur transportasi perusahaan yang sudah ada. software logistik dapat diakses dari lokasi komputer mana pun melalui Internet dan menawarkan berbagai modul khusus yang memungkinkan semua karyawan yang terkait dengan proses pengiriman untuk melihat proses dari sudut pandang khusus mereka. Beberapa area modul yang biasanya ditawarkan oleh software logistik adalah akuntansi, pelaporan yang disesuaikan, penjadwalan, manajemen pengiriman, manajemen pembelian, manajemen tenaga kerja, manajemen pekerjaan, manajemen pesanan, manajemen inventaris, impor dan ekspor data, manajemen lintas mata uang dan manajemen tenaga kerja.

Satu skenario di mana software logistik secara teratur menguntungkan perusahaan dengan meningkatkan waktu pengiriman mereka dan mengurangi biaya proses pengiriman melibatkan manajemen gudang. Dalam beberapa kasus, perusahaan yang kekurangan kemampuan logistik akhirnya memilih rute pengiriman terpendek dalam hal jarak tanpa mempertimbangkan jumlah pemberhentian gudang yang dilakukan di sepanjang rute tersebut. Akibatnya, barang mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai tujuan daripada jika dikirim melalui rute yang lebih panjang yang tidak memuat banyak gudang berhenti. Selain itu, lebih banyak pemberhentian gudang sama dengan peningkatan biaya gudang, dan software logistik dapat menemukan bahwa biaya bahan bakar tambahan yang dihasilkan dari rute yang lebih panjang kurang ekspansif daripada total biaya gudang untuk rute yang lebih pendek.

Skenario lain di mana software logistik membantu perusahaan meningkatkan waktu pengiriman dan menghemat uang melibatkan evaluasi alat transportasi alternatif. Meskipun sebuah perusahaan mungkin terbiasa memindahkan produknya dengan pengiriman, logistik mungkin mengungkapkan bahwa hal itu dapat meningkatkan waktu pengiriman dan menghemat uang dengan mengirimkan produk mereka melalui udara. Meskipun secara tradisional lebih mahal daripada pengiriman darat; dalam beberapa situasi, pengiriman udara terbukti lebih ekonomis daripada pengiriman darat karena biaya kolektif yang terkait dengan rute pengiriman darat. Terlepas dari pengaturan pengiriman perusahaan Anda saat ini, memeriksanya menggunakan logistik pasti akan menghemat waktu dan uang Anda dengan memungkinkan Anda mewujudkan tawaran pengiriman yang optimal dan / atau solusi transportasi terintegrasi.

Salam,
Sewa Mobil Surabaya