Skuter Listrik – Kencangnya Cukup atau Tidak

skuter-elektrik

Apakah kecepatan skuter listrik  bisa diandalkan? Meskipun kebanyakan kendaraan ramah lingkungan ini tidak secepat skuter bensin, tapi dengan semua peningkatan kecepatan baru-baru ini, skuter listrik mungkin cukup cepat untuk kebutuhanmu. Nah, itu semua bergantung pada tujuanmu di awal saat membeli scooter listrik.

Sebelum kita sampai pada sebuah pilihan dari kedua tipe skuter ini, kita harus mempertimbangkan beberapa hal. Kami mengerti bahwa perbedaan kecepatan sangat penting. Akan tetapi, kami menyadari ada beberapa hal lain yang patut dipertimbangkan sebelum membuat keputusan final.

Tidak diragukan lagi, skuter bensin akan membawamu kemanapun kamu ingin pergi. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan lebih dari 100 kpj. Alhasil, urusan kecepatan tidak akan jadi masalah dengan skuter berbahan bakar fosil. Plus, skuter bensin memiliki jangkauan tidak terbatas karena saat ini sudah banyak tempat pengsisian bbm.

Umumnya, kecepatan skuter listrik berada di kisaran 32 kpj, tapi ada juga skuter high performance yang mampu mencapai kecepatan 80 kpj atau bahkan lebih. Ini adalah kecepatan maksimum yang dimiliki skuter “stand up” bertenaga listrik. Kendati demikian, skuter elektrik tipe sepeda motor yang memiliki kerangka, mampu mencapai 80 kpj atau lebih. Nah, itu skuter listrik yang cepat. Jika kamu doyan nge-bengkel, kamu dapat melakukan beberapa ubahan agar lajunya jadi lebih ngacir.

Setelah mengetahui skuter yang cocok untuk kebutuhanmu, ada pertimbangan lain yang perlu diperhatikan sebelum membuat keputusan akhir mengenai skuter mana yang akan dibeli. Jarak yang dapat ditempuh oleh skuter merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan. Jika kamu membeli skuter dengan tujuan untuk melakukan perjalanan jauh, kamu butuh skuter bensin. Skuter listrik biasanya perlu diisi ulang baterainya setelah menempuh jarak 30 hingga 80 km. So, untuk perjalanan jauh, siap-siap bawa baterai cadangan atau pelajari lokasi pengecasan yang tersedia. Meski skuter bensin unggul dalam hal kecepatan dan jarak tempuh dibandingkan skuter bertenaga listrik, skuter listrik juga memiliki keunggulan lainnya.

Skuter listrik jauh lebih murah untuk digunakan karena tidak membutuhkan bahan bakar yang harga per liternya mahal. Selain itu, skuter elektrik jarang rusak sehingga biaya pemeliharaan dan perbaikan hampir nol. Kendaraan ramah lingkungan ini juga tidak berisik. Karena tidak mengeluarkan emisi beracun, skuter listrik bahkan bisa dioperasikan di dalam ruangan (indoor). Minimnya emisi berbahaya membuat scooter elektrik ramah lingkungan yang mana sangat penting belakangan ini.

Kecepatan maksimum tidak akan menjadi satu-satunya kriteria dalam hal memilih jenis skuter yang tepat untuk situasimu. Jika kamu jarak yang kamu tempuh sangat jauh atau perlu memiliki kecepatan yang lebih tinggi, mungkin skuter bensin cocok untukmu. Namun jika kamu bisa survive dengan skuter berkecepatan 35 kpj, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada skuter listrik dan menikmati semua manfaat yang tak terhitung jumlahnya.

Lagi cari toko yang jual scooter listrik, langsung aja klik link yang tersedia.