Sandhy Sandoro Kembali Raih Penghargaan di Ajang Musik Internasional !

Tidak sedikit musisi tanah air yang mencoba peruntungannya di ajang internasional. Sebut saja beberapa nama ini Agnez Mo, Anggun, Rich Brian, dan Denada dan juga Sandhy Sondoro. Dengan menunjukkan sebuah “nilai jual” dari masing – masing diri mereka, mereka berlomba dengan tujuan untuk mendapatkan hati dari penikmat hiburan dengan skala yang lebih luas.

Beberapa di antaranya bisa dibilang telah sukses dan juga berhasil menghasilkan sebuah karya ataupun telah menorehkan prestasi di kancah internasional itu. Salah Satunya Sandhy Sandoro. Nama Sandhy Sandoro mulai dikenal saat memenangkan kompetisi penyanyi muda internasional New Wave pada tahun 2009 lalu. Sejak saat itu, karirnya pun meroket naik. Dan yang terakhir pun, Sandhy kembali mengharumkan nama Indonesia dengan mendapatkan penghargaan di kelas internasional.

Meskipun nama Sandhy Sandoro tidak seheboh musisi dan pemain gitar lain yang juga berkompetisi di dunia internasional, tapi diam-diam Sandhy Sondoro telah berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang musik internasional. The First Ceremony of the International Professional Music Award “Bravo” merupakan sebuah ajang penganugerahan di dunia musik yang diadakan di The State Kremlin Palace, Moskow. Dalam ajang ini, Sandhy berhasil membawa sebuah penghargaan dalam kategori The Best Foreign Artist of 2018.

Tidak hanya melalui akun Instagram-nya, kabar bahagia ini juga diunggah oleh fanspage dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow. Dalam unggahannya tersebut terlihat Sandhy mengucapkan Kata “Terima Kasih” atas penghargaan yang diterimanya. Tidak hanya itu, Disana Sandhy juga membawakan sebuah lagu yang berjudul “End of the Rainbow” dengan suara dia yang serak-serak basahnya yang pastinya menjadi karakter khas dari seorang Sandhy Sandoro. Di panggung yang sama juga beberapa penyanyi legendaris dunia ikut tampil, seperti Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti.

Meskipun mungkin ajang penganugerahan musik ini tidak sepopuler penghargaan kelas internasional lain, seperti Grammy Awards, tapi yang jelas pastinya Sandhy telah kembali mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Tentu ini bukan kali pertama untuk Sandhy mendapatkan sebuah penghargaan sejenis. Yang membuat bangga juga adalah Sandhy tidak lupa menyebut nama tanah kelahirannya, Indonesia. Bahkan melalui akun Instagram-nya, Sandhy mempersembahkan kemenangannya ini hanya untuk Indonesia. Sandhy Sondoro memulai karirnya menjadi seorang musisi jalanan di kota Berlin, Jerman.