Prosesor Intel Core X Series Tercanggih

Prosesor Intel Core X Series Tercanggih – Dengan performa yang lebih bertenaga, Intel Core X-Series ditujukan khusus untuk pengguna kelas enthusiast seperti hardcore gamer dan content creator yang membutuhkan kinerja komputasi super tinggi. Prosesor ini didesain untuk motherboard X299 terbaru. Menurut Intel, vendor-vendor motherboard sudah menyiapkannya dan akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan. Seri paling rendahnya adalah Core i5-7640X dengan 4-core dan 4-thread yang dijual seharga US$242 atau sekitar 3,2 juta rupiah.

Prosesor Intel Core X Series Tercanggih

Di atasnya, ada Core i7 X-Series dengan harga mulai dari US$339 (4,5 juta rupiah) untuk model 4-core/8-thread, dan US$599 (8 juta rupiah) untuk model 8-core/16-thread. Intel tak lupa melakukan upgrade pada teknologi Turbo Boost mereka untuk beberapa model high-end dari lini Core X-Series. Teknologi baru tersebut disebut Turbo Max 3.0. Intel mengklaim, Core X-Series mampu memberikan performa multithread 10 persen lebih baik dibanding generasi sebelumnya, dan performa single thread 15 persen lebih kencang.

Intel Core i9 Extreme, pertama dengan 18-core Ya, Core i9 kini menjadi kenyataan yang sekaligus menjadikannya sebagai seri tertinggi, di atas Core i7. Ada beberapa model Intel Core i9 yang disiapkan. Yang paling murah, Core i9-7900X, menawarkan 10-core/20-thread dan dijual dengan harga US$999 atau sekitar 13,3 juta rupiah. Yang paling canggih adalah Core i9 Extreme, yang disebut Intel sebagai prosesor desktop untuk consumer pertama yang hadir dengan 18-core dan 36-thread! Memang luar biasa. Tapi perlu diketahui, prosesor ini dibanderol dengan harga yang tinggi, yakni US$1999 atau sekitar 26,6 juta rupiah! Bagaimana? Tertarik memiliki prosesor super kencang terbaru dari Intel ini?

Saat pertama kali melihat prosesor ini di sebuah pameran komputer di mall Jakarta, saya penasaran dengan performanya. Saat itu juga saya mencobanya pada komputer yang telah disediakan dan saya mengujinya dengan memainkan game PES 2019. Hasilnya sangat luar biasa sekali, game yang saya mainkan berjalan lancar, tidak tersendat sedikitpun. Saya membayangkan, untuk main game PES 2019 saja lancar, bagaimana bila digunakan untuk game poker online android terbaru di facebook ya?