Prediksi Brighton vs Liverpool 2-12-2017


Raksasa EPL, Liverpool bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka di ajang EPL. The Reds akan membidik poin saat bertandang ke American Express Stadium, markas Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu (2/12) malam nanti.

Setelah menjalani awal musim yang cukup inkonsisten, perlahan tapi pasti Liverpool sudah mulai menemukan ritme permainan mereka. Tim yang berbasis di Merseyside ini perlahan mulai merangkak naik ke peringkat 5 besar setelah tidak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir mereka di EPL. TIdak mau momentum ini berakhir, Liverpool akan kembali mengincar kemenangan pada pertandingan pekan ke 15 EPL ini.

Kompetisi minggu 15 EPL ini Liverpool dijadwalkan juga akan hadapi satu diantara tim promosi EPL musim ini. Mereka dijadwalkan juga akan menantang Brighton & Hove Albion untuk pertama kalinya di Premier League sesudah paling akhir kali ke-2 tim ini berjumpa di Liga berlangsung pada th. 1983.

Jadi tim promosi, Brighton dapat disebutkan tampak cukup stabil. Mereka terdaftar cuma menelan 1 kekalahan di enam kompetisi paling akhir mereka di EPL hingga mereka sekarang ini tempati posisi 10 klassemen dengan raihan keseluruhan 17 point.

Pada akhir minggu ini ada kesempatan yang cukup besar untuk Liverpool naik keempat besar. Pasalnya Liverpool yang ada di posisi 4 juga akan hadapi Manchester United. Bila Arsenal kehilangan point pada pertandingan ini, jadi Liverpool dapat mengudeta mereka dari tempat empat hingga mereka harus memenangi pertandingan tandang ke Brighton kelak.

Bila meninjau histori pertemuan ke-2 tim, semestinya tidak susah untuk Liverpool untuk menaklukkan Brighton. Hal semacam ini karena The Seagulls terdaftar cuma memenangi 1 pertandingan melawan Liverpool sejak th. 1981 yang kemarin.

Walau unggul dalam catatan head to head, Brighton miliki reputasi yang cukup bagus waktu melawan tim-tim besar EPL. Terdaftar Manchester City, Arsenal dan Manchester United mesti bersusah payah untuk meringkus tim promosi ini, hingga Liverpool mesti ada di keadaan paling baik mereka untuk mencetak kemenangan di kandang The Seagulls.

Mendekati pertandingan ini keadaan tuan-rumah dapat disebutkan ada dalam keadaan yang sempurna. Cuma Steve Sidwell hanya satu pemain mereka yang perlu tidak hadir pada pertandingan ini karna cedera.

Pelatih Chris Hughton diperkirakan juga akan memainkan skema 4-5-1 pada pertandingan ini, dimana Glenn Murray juga akan diplot jadi penyerang paling utama mereka pada pertandingan ini dimana sosok Anthony Knockaert serta Solly March juga akan menolong serangan dari bidang sayap. Duet Shane Duffy serta Lewis Dunk juga akan ditugaskan untuk meredam serangan tim tamu sesaat gawang mereka masih tetap juga akan dijaga oleh Mathew Ryan.

Di kubu tim tamu, Jurgen Klopp datang ke Brighton tanpa ada problem cedera yang bermakna. Cuma Nathaniel Clyne, Danny Ward serta Adam Bogdan yg tidak dapat tampak pada pertandingan ini karna alami cedera.

Klopp peluang masih tetap juga akan memainkan skema 4-3-3 dimana trisula Sadio Mane, Roberto Firmino serta Mohamed Salah juga akan dimainkan jadi ujung tombak mereka pada pertandingan ini. Di lini tengah Trio Philippe Coutinho, Jordan Henderson serta James Milner juga akan bertugas mengatur aliran bola The Reds sesaat gawang mereka masih tetap juga akan dikawal oleh Simon Mignolet.

Perkiraan Susunan Pemain
Brighton (4-5-1) : Ryan ; Bong, Dunk, Duffy, Saltor ; March, Propper, Stephens, Gross, Konckaert ; Murray

Liverpool (4-3-3) : Mignolet ; Moreno, Klavan, Matip, Gomez ; Henderson, Milner, Coutinho ; Mane, Firmino, Salah

Statistik Ke-2 Tim
Head to Head
19/02/12 Liverpool 6 – 1 Brighton (FA Cup)
22/09/11 Brighton 1 – 2 Liverpool (EFL)
22/03/83 Brighton 2 – 2 Liverpool (EPL)
30/10/82 Liverpool 3 – 1 Brighton (EPL)
06/03/82 Liverpool 0 – 1 Brighton (EPL)

Lima Kompetisi Paling akhir Brighton (S-M-S-K-S)
29/10/17 Brighton 1 – 1 Southampton (EPL)
04/11/17 Swansea City 0 – 1 Brighton (EPL)
21/11/17 Brighton 2 – 2 Stoke City (EPL)
25/11/17 Manchester United 1 – 0 Brighton (EPL)
29/11/17 Brighton 0 – 0 Crystal Palace (EPL)

Lima Kompetisi Paling akhir Liverpool (M-M-S-S-M)
05/11/17 West Ham United 1 – 4 Liverpool (EPL)
18/11/17 Liverpool 3 – 0 Southampton (EPL)
22/11/17 Sevilla 3 – 3 Liverpool (UCL)
26/11/17 Liverpool 1 – 1 Chelsea (EPL)
30/11/17 Stoke City 0 – 3 Liverpool (EPL)

Liga Inggris dapat anda saksikan dengan cara Streaming SCTV

Perkiraan Skor
Kompetisi minggu ke 14 EPL ini jadi pertandingan yang harus dimenangkan oleh Liverpool. Kemenangan di pertandingan ini punya potensi buat mereka kembali pada 4 besar hingga mereka juga akan berjuang keras untuk memenanginya.

Bila lihat rekor pertemuan ke-2 tim jadi Liverpool masih tetap juga akan dijagokan untuk memenangi pertandingan ini. Tetapi Brighton sendiri telah dapat dibuktikan cukup merepotkan waktu bertemu dengan tim besar EPL, hingga Liverpool mesti ada dalam keadaan paling baik mereka bila menginginkan mencetak kemenangan di American Express Fase kelak.

Bolanet sendiri memperkirakan pertandingan ini juga akan selesai dengan kemenangan Liverpool dengan score akhir 0-2.