Perbedaan Kacer Muda dan Tua yang Orang Jarang Tahu

Perbedaan Kacer Muda dan Tua yang Orang Jarang Tahu – Burung kacer merupakan burung yang menjadi incaran oleh para pecinta burung di Indonesia. Hal ini dikarenakan burung kacer memiliki suara yang nyaring dan merdu. Para pecinta burung, seringkali memanfaatkan burung kacer untuk diadu dalam ajang perlombaan.

Untuk memilih burung kacer yang tangguh dalam ajang perlombaan, maka memilih burung kacer muda dijadikan pilihan. Karena burung kacer muda memiliki stamina yang bagus serta memiliki suara yang lebih nyaring. Namun, seringkali kita bingung membedakan antara kacer muda dan kacer tua. Jika kamu termasuk orang yang masih bingung, berikut adalah perbedaan kacer muda dan kacer tua. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Perbedaan Kacer Muda dam Tua

  1. Memperhatikan Masa Mabung Terlebih Dahulu

Sebelum membeli burung kacer, sebaiknya kamu bertanya terlebih dahulu tentang masa mabung burung tersebut. Dengan memperhatikan masa mabung, kamu bisa memperkirakan berapa usia burung kacer tersebut. Jika kacer tersebut memiliki masa mabung sebanyak 5 kali dalam jangka waktu satu tahun, maka bisa dipastikan bahwa usia kacer tersebut mencapai hingga 5 tahun.

  1. Perhatikan Kondisi Kaki Burung Kacer

Untuk melihat perbedaan kacer muda dan kacer tua, kamu bisa memperhatikan fisik kaki burung kacer tersebut. Burung kacer yang sudah tua biasanya memiliki kondisi sisik kaki yang menebal dan terlihat keras. Sedangkan untuk kacer yang masih muda, burung kacer memiliki kaki yang tampak mengkilat serta memiliki kuku yang masih tampak basah.

  1. Warna Bulu Burung Kacer

Burung kacer muda dan kacer tua, bisa dilihat perbedaannya berdasarkan warna bulunya. Burung kacer tua memiliki warna bulu yang tampak memudar dan tidak lagi mengkilap. Sedangkan kacer muda memiliki warna bulu yang masih tampak hitam mengkilat.

  1. Perhatikan Paruh Burung Kacer

Cara terakhir untuk melihat perbedaan kacer tua dan muda adalah dengan melihat paruhnya. Paruh burung kacer tua nampak terlihat mengering serta warnanya pun juga terlihat memudar. Berbeda dengan paruh burung kacer muda, paruhnya tampak telihat basah dan warnanya lebih mengkilap.

Itulah Perbedaan Kacer Muda dan Tua yang Orang Jarang Tahu. Sudah tidak bingung lagi bukan ? tentunya kamu harus melihat perbedaannya secara detail dan teliti agar tidak terjadi kesalahan lagi, agar anda lebih mengetahui serta mendapatkan info mengenai burung kicau langsung saja kunjungi cenayangkicau.com karena di situ banyak hal menarik seputar burung kicau .