Panduan Memilih Cincin Tunangan bagi Pria

Memilih cincin tunangan maupun cincin kawin bisa jadi merupakan tugas yang cukup berat, termasuk cincin untuk pria. Terutama dengan mempertimbangkan fakta bahwa cincin tunangan adalah simbol komitmen dan cinta abadi. Karena itu, cincin tunangan bagi pria pun juga harus bisa menunjukkan kesan elegan dan unik.

Untuk membantu Anda menemukan cincin tunangan yang pas bagi pasangan pria Anda, simak beberapa tips berikut ini terlebih dahulu, yuk! Selamat membaca!

Tentukan Budget Anda

Dengan menentukan berapa budget Anda, akan cenderung lebih mudah bagi Anda dalam memilih cincin yang pas. Dengan begitu, Anda bisa seleksi pilihan sampai ke beragam opsi cincin yang masih masuk ke dalam budget Anda.

Tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa temukan cincin yang pas dan berkualitas walaupun budget Anda terbatas sekalipun. Apalagi di Frank and Co., di mana Frank and Co wedding ring price range-nya sangat luas dan variatif.

Cincin dengan Faktor “Kejutan”

Pria pun juga sangat menyukai kejutan, lho! Sebab, pria modern juga sangat menghargai aksesoris dan perhiasan yang secara khusus didesain dan dibuat untuk mereka. Oleh karena itu, Anda juga perlu benar-benar memahami selera pasangan Anda dengan baik.

Dengan begitu, Anda bisa pilih cincin tunangan untuk pria dengan desain unik, menarik, lain dari yang lain, dan pastinya sesuai dengan selera pasangan Anda. Karena meskipun perhiasan adalah barang yang tak lazim dikenakan oleh pria Indonesia, cincin tunangan atau cincin kawin adalah pengecualian.

Pilihan Logam yang Tepat untuk Cincin

Jenis-jenis logam yang umum digunakan untuk cincin tunangan maupun cincin kawin pria adalah perak, platinum, emas kuning, maupun logam campuran. Platinum sendiri sangat unggul dari segi ketahanannya, namun tampilannya bisa nampak kusam dan kotor lebih cepat daripada emas. Apalagi, akan sulit untuk mengembalikan tekstur platinum begitu teksturnya itu hilang.

Sementara itu, emas punya penampilan yang secara alami lebih berkilau daripada platinum. Bahkan meskipun warnanya nampak memudar, Anda bisa mengembalikan teksturnya dengan lebih mudah karena karakteristik emas yang merupakan logam lunak.

Sedangkan perak atau logam lain dengan tampilan berkilau khas perak punya pesona yang timeless. Dengan desain yang simpel sekalipun, warna logam seperti ini akan selalu terlihat stylish dan elegan, bahkan untuk pria. Alternatifnya, Anda pun bisa memilih emas putih.

Pertimbangkan Pekerjaan dan Gaya Hidup

Anda juga perlu pertimbangkan pula seperti apa kebiasaan dan lifestyle alias gaya hidup pasangan. Apakah ia orang yang aktif dan hobi melakukan olahraga outdoor yang terbilang ekstrem, seperti panjat tebing? Atau apakah ia orang yang sehari-harinya kerja kantoran dan menghabiskan lebih banyak waktu beraktivitas di rumah di waktu istirahatnya?

Memilih cincin yang tepat bagi pasangan Anda juga berarti cincin yang sesuai dengan gaya hidupnya sehari-hari. Apabila pasangan punya style yang santai dan kasual, Anda bisa pilih cincin dengan desain simpel. Sedangkan untuk pasangan yang hobi berolahraga dan beraktivitas outdoor, pilih cincin dengan material logam yang tahan lama serta desain simpel – bahkan lebih bagus lagi tanpa ada hiasan batu mulia.

Anda pun tak perlu ragu untuk meminta pendapat pasangan Anda langsung soal desain cincin tunangan maupun cincin kawin seperti apa yang tepatnya ia inginkan. Pada akhirnya, ingat bahwa cincin tunangan dan cincin kawin adalah simbol cinta dan komitmen seumur hidup antara Anda dan pasangan. Jadi, jika Anda bisa melakukan segalanya bersama pasangan, mengapa harus pusing memilih cincin sendirian, kan?