Obat Pelancar ASI Yang Ada Di Apotik

Saat ini, banyak sekali obat pelancar ASI yang dijual melalui online store sampai dengan offline store. Di artikel ini, saya tidak membahas pelancar ASI yang terdapat di online store seperti Bukalapak, Lazada, Blibli atau lainnya.

Pelancar ASI bisa bunda temukan dimana saja, termasuk offline store seperti Apotik yang ada di dekat dan sekitar perumahan tempat bunda tinggal.

Apa apotik yang menyediakan obat pelancar ASI?

Banyak sekali. Karena banyaknya apotik yang kini beroperasi, seperti K24, Century, Kimia Farma dan apotik lainnya. Rata-rata setiap apotik pasti mempunyai produk dan obat pelancar ASI.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah bunda sudah mengetahui merk dan obat pelancar ASI terbaik yang dijual di apotik? Disini akan kami bahas perihal itu.

1. Asifit

Ini adalah suplemen yang sangat berguna dan umum digunakan oleh para bunda untuk tujuan memperlancar aliran ASI yang tadinya terhendat menjadi lebih deras. Terbuat dari daun katuk dan simplisa kering, Asifit mampu mengatasi masalah ASI terhendat dengan sangat baik. Mengandung vitamin B1, B2 B6 dan vitamin B12, Asifit tergolong lengkap untuk sebuah suplemen pelancar ASI. Dengan peraturan minum dan dosis yang dianjurkan oleh dokter dikonsumsi 3 kali sehari, suplemen Asifit tab bisa bunda gunakan harian untuk memperlancar ASI dan produktivitasnya. Dijual oleh Kimia Farma, Asifit tab kira-kira berharga kurang lebih Rp.75.000,-

2. Moloco

Moloco B+12 ini diproduksi oleh Darya Varia. Sebagai pelancar ASI, Moloco termasuk obat yang keras. Obat ini sangat disarankan hanya untuk dikonsumsi oleh ibu dengan penderita Hipogalaktia primer dan sekunder. Apa maksudnya? Hipogalaktia adalah kondisi dimana ibu menyusui sangat kurang produktivitas ASInya. Dengan bantuan Moloco, permasalahan itu dapat diatasi. Dijual dengan harga kurang lebih Rp.5000,- per tablet, cukup murah dibandingkan dengan khasiatnya. Jangan lupa untuk mengonsumsi obat ini rutin sesuai anjuran dokter ya, bunda!

Asifit dan Moloco mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi dari testimonial dan review bunda di beberapa blog dan website, Moloco dan Asifit adalah salah satu pelancar ASI terbaik bila bunda lebih mengutamakan untuk mengonsumsi obat dibanding lainnya.