Cibitung Punya Multilayer Park Pertama di Indonesia

Cibitung Punya Multilayer Park Pertama di Indonesia

Virtual Office

Virtual Office – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi, salah satunya Cibitung, semakin kencang. Karena Cibitung yakni kawasan dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang terdekat dari Jakarta.

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat ataupun Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang mempersiapkan infrastruktur untuk memudahkan mobilisasi para pekerja industri di Cibitung. Di antaranya transportasi massal Light Rail Transit (LRT) rute Cawang – Bekasi, Mass Rapid Transit (MRT) rute Tangerang – Bekasi dan kereta kencang Jakarta – Bandung.

Tak cuma transportasi massal tetapi juga pembangunan ruas Toll JORR 2 yang akan melingkari Jakarta dan mengaitkannya dengan sejumlah lokasi antara lain, Tangerang, Bintaro, Depok sampai Bekasi. Demikian malah adanya proyek jalan Toll Jakarta – Cikampek II (elevated) yang keseluruhan rutenya akan melintasi kawasan Cibitung.

Terdapat pula pembangunan proyek dua bandar udara bertaraf internasional yang akan dibangun di tempat Kertajati dan Karawang. Agenda pemerintah lainnya yaitu pembangunan Pelabuhan Patimban bertaraf internasional yang berlokasi di kawasan Subang. Keseluruhan proyek hal yang demikian direncanakan akan rampung dalam sebagian tahun ke depan.

Dinamika ini tentu akan menambah energi tarik Bekasi sebagai kota penopang. Skor investasi di wilayah Bekasi juga akan makin tinggi. Tidak heran banyak developer berlaga mendirikan hunian di wilayah ini yang akan terintegerasi dengan zona bisnis dan komersial.

Salah satunya grup pengembang properti PT Sirius Surya Sentosa (SSS) yang akan membangun wilayah superblok pertama dan satu-satunya di Cibitung bernama Vasanta Innopark. Wilayah ini hadir dengan konsep Integrated City Within a City yang kental dengan nuansa Jepang dengan kemudahan jalan masuk di dalamnya.

Vasanta Innopark mempunyai lokasi yang amat strategis ideal di exit Toll Cibitung KM 24 ruas Toll Jakarta– Cikampek dan terintegrasi segera dengan wilayah industri MM2100. Kedepannya Vasanta Innopark akan dilalui oleh jalan Toll Jakarta Cikampek II (elevated) dan berada di jantung interchange antara Toll Cikampek dengan Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang pembangunannya sedang berlangsung ketika ini.

Vasanta Innopark mempunyai kelebihan yang belum pernah dimiliki oleh hunian lainnya, adalah Multilayer Park pertama di Indonesia dengan luas berkisar 2 hektare.

 

Baca Juga : Sewa Kantor Murah