Mitos Pantai Bantol Malang Selatan

Mitos Pantai Bantol Malang Selatan

Ketika mengunjungi suatu tempat, salah satu hal yang cukup menarik bagi para pengunjung adalah soal mitos yang berkembang di kawasan tersebut.Ini pula yang menjadi salah satu hal menarik saat berkunjung ke Pantai Bantol Malang.Pantai teluk yang ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo tersebut memang bukanlah pantai yang populer dibandingkan beberapa pantai lainnya di pesisir pantai selatan.

Pantai ini masih cukup baru sehingga pengelolaan di kawasan pantai tersebut pun terbilang masih jauh dari kata layak.Akses menuju ke kawasan pantai masih cukup sulit dengan jalanan aspal yang rusak bahkan masih ada jalanan bebatuan yang cukup menantang untuk dilalui.Namun demikian, hal tersebut nyatanya tak menyurutkan keinginan para pengunjung.Bahkan, ada pula yang memang datang ke kawasan pantai tersebut karena ingin mengetahui tentang mitos Pantai BantolMalang.

Mitos Pantai Bantol

Sebagaimana pantai-pantai lain yang pastinya menyimpan sebuah cerita tersendiri, hal ini pula yang terjadi pada Pantai Bantol yang ada di kawasan pesisir selatan Pulau Jawa.Pantai ini ditemukan karena adanya seorang perantau yang mencari nafkah.Ia hidup di bibir pantai. Nama orang tersebut adalah Bayan Diyat yang akhirnya ia menemukan sebuah tempat yang dipenuhi dengan harta karun di tahun 1950.

Sejak saat ini, sejarah Pantai Bantol pun berlanjut.Jalanan di kawasan terbilang cukup rusak.Terlepas itu, banyak pihak yang ingin memperlebar jalanan di kawasan tersebut untuk memudahkan truk pengangkut kayu dan buah melintas.Menurut sejarahnya, akhirnya pihak Perhutani mengabulkan permintaan warga sehingga saat ini akses menuju ke Pantai Bantol pun bisa lebih mudah.Terlepas kisah tersebut benar atau tidak, nyatanya mitos Pantai Bantol tentang sejuta harta karus rupanya cukup populer. Baca juga selengkapnya di sini.

Akses untuk menuju ke kawasan pantai Bantol memang terbilang masih cukup sulit dan kurang nyaman.Hal ini memang cukup masuk akal karena pengelolaan pantai tersebut yang kurang optimal.Namun demikian, terlepas dengan sulitnya menuju ke pantai, pengunjung bisa menikmati keindahan alam saat sampai di pantai.Suasana santai di tengah kekayaan alam yang luar biasa pastinya bisa memberikan kenyamanan tersendiri. Tanpa adanya cerita mitos Pantai Bantol pun bisa populer dengan kekayaan alam dan pemandangan alam yang begitu mempesona.