Messi vs Ronaldo: Siapa Pemain Terbaik Dunia Saat Ini dan Mengapa

Cristiano Ronaldo dari Real Madrid (kanan) dan Lionel Messi dari FC Barcelona menyaksikan pertandingan La Liga antara Barcelona dan Real Madrid di Stadion Camp Nou pada tanggal 29 November 2010 di Barcelona, ​​Spanyol. Barcelona memenangkan

Pertarungan epik di semifinal Liga Champions akan mempertandingkan dua pemain terhebat dunia satu sama lain dalam dua pertandingan yang menarik. Banyak yang dipertaruhkan, tim pemenang akan mendapatkan hak untuk mewakili Spanyol di Final Liga Champions dan pemain di tim pemenang juga bisa mendapatkan hak untuk menyombongkan diri dan mempengaruhi opini penggemar sepak bola tentang siapa pemain terbaik di dunia saat ini.

Sabtu lalu, 16 April kemarin dikutip dari berita bola, Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 1-1 dalam pertarungan “El Classico” di mana, tidak mengherankan jika pencetak gol kebetulan adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.Sebuah tendangan penalti melihat keduanya berbagi rampasan dan lebih jauh membangun antisipasi untuk leg pertama dari semua semifinal Spanyol yang dijadwalkan akan dimainkan pada 27 April.

Kedua pemain tersebut dianggap sebagai yang terbaik dari generasi ini dan telah menarik banyak perbandingan dari media, fans dan analis selama beberapa tahun terakhir. Kedua pemain tersebut telah memenangkan gelar Liga Champions, Messi bersama Barcelona dan Ronaldo dengan Manchester United. Keduanya juga pantas memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA (Messi telah memenangkannya dalam dua tahun terakhir berturut-turut) Dan keduanya berada pada kecepatan untuk 50 musim gol yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Messi saat ini pada tulisan ini baru saja mencetak gol ke-50 untuk capaign dan Ronaldo pada usia 41.

Kedua pemain ini telah mencapai banyak hal dalam karir mereka yang masih muda, dan dari kelihatannya, mereka juga tidak menunjukkan tanda-tanda akan menyerah, melainkan meningkat dan menjadi lebih baik. Sepak bola telah melihat banyak bintang dari generasi ke generasi, nama-nama seperti Pele, Maradona, Cruyff, Platini dan Zidane sering dianggap sebagai pemain terbaik di generasi masing-masing. Namun saat ini, tidak pernah ada persaingan ketat dan argumen yang valid untuk pemain terbaik di planet ini seperti sekarang, dengan Messi dan Ronaldo. Dan dengan kecepatan ini, kedua pemain ini tidak hanya akan turun sebagai pemain terhebat dari generasi ini, tetapi juga, sangat mungkin sebagai dua pemain terbaik yang pernah menghiasi lapangan sepak bola profesional.

Sungguh menarik bahwa di zaman sekarang ini, dengan tingkat persaingan yang tinggi dan kemampuan atletik yang telah meningkat secara drastis sejak saat para pemain hebat lainnya disebutkan; kedua pemain ini masih saling berhadapan. Selama beberapa musim terakhir, mereka memiliki rata-rata hampir satu gol dalam satu pertandingan; dan feat yang sebelumnya tidak pernah terdengar.

Namun, jawaban untuk siapa pemain terbaik di dunia, hanya dapat ditujukan untuk satu pemain. Mari kita cermati kedua fenomena ini untuk menentukan jawaban atas pertanyaan tersebut.