Mari Cari Tahu Apa Saja Kelemahan Halon

Kelemahan halon mungkin masih cukup baru untuk dibahas. Karenanya dari itu, di tulisan kali ini akan dikupas apa saja kelemahan halon sebagai media pemadam api.

Melainkan sebelum mempelajari kelemahan dari APAR halon, ada bagusnya Anda mengenal dahulu apa itu APAR halon. APAR halon merupakan APAR dengan media gas halon. Media ini bersifat non-konduktor dan juga clean agent. Karenanya dari itu, APAR halon sering kali kali diaplikasikan untuk memadamkan api dari kelas kebakaran C.

Mari Cari Tahu Apa Saja Kelemahan Halon

Media pemadam api Alat Pemadam Kebakaran Halon memiliki kekurangan tak ramah lingkungan. Oleh karena itu, media pemadam api Alat Pemadam Kebakaran Halon kini telah dilarang beredar sebab dianggap bisa merusak ozon.

Kelemahan Alat Pemadam Kebakaran Halon yang Berpengaruh pada Ozon

Rupanya APAR Alat Pemadam Kebakaran Halon mengandung senyawa CFC. Senyawa ini merupakan senyawa yang ikut berkontribusi dalam rusaknya lapisan ozon Bumi. Tapi, kini telah ditemukan media opsi substitusi Alat Pemadam Kebakaran Halon. Media pemadam api opsi ini mempunyai karakteristik dan metode kerja yang sama dengan media Alat Pemadam Kebakaran Halon. Melainkan bedanya, lebih ramah lingkungan, sebab tak merusak lapisan ozon ketika diaplikasikan.

Kelemahan Alat Pemadam Kebakaran Halon Saat Digunakan

APAR Alat Pemadam Kebakaran Halon yang dulunya sering kali diaplikasikan untuk memadamkan kebakaran sebab situasi sulit elektrikal di ruangan tertutup. Saat APAR Alat Pemadam Kebakaran Halon diaplikasikan di ruangan tertutup, karenanya ventilasi dan pasokan udara dalam ruangan semestinya terpenuhi. Agar media Alat Pemadam Kebakaran Halon tak meracuni pernapasan penggunanya.

Kecuali memandang ventilasi, pengguna APAR Alat Pemadam Kebakaran Halon semestinya mengaplikasikan breathing apparatus. Agar breathing apparatus ini mencegah para pengguna APAR Alat Pemadam Kebakaran Halon dari menghirup media ini secara berlebihan.

Kecuali semestinya mengenal seluk-beluk tiap media pemadam api yang akan Anda pakai, Anda juga semestinya tahu metode mengaplikasikan APAR dan perawatannya. Nah, sekarang FIRECEK hadir untuk menolong Anda melaksanakan maintenance APAR milik Anda.

Anda dapat mengaplikasikan aplikasi ini untuk menjadwalkan inspeksi dan menaruh berita data dari APAR HALOTRON milik Anda. Karenanya, dengan aplikasi ini Anda tak akan pernah melewatkan jadwal yang telah Anda buat. Dengan senantiasa menjaga situasi APAR, karenanya proteksi akan kebakaran akan senantiasa maksimal.