Manfaat Lemon untuk Rambut

Manfaat Lemon

Lemon ternyata tidak hanya berguna sebagai salah satu bahan dapur. Lemon bisa Anda manfaatkan untuk berbagai perawatan rambut dan mengatasi berbagai permasalahannya, seerti rambut rontok, ketombe, lepek, rambut bercabang hingga meluruskan rambut secara alami. Selain mudah di dapat, keuntungan lain dengan memanfaatkan lemon sebagai bahan perawatan adalah lebih murah dan minim efek samping.

Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah sambil mengerjakan pekerjaan lain, jadi lebih efisien waktu dari pada harus menghabiskan waktu dan uang melakukan perawatan di salon. Nah berikut ini beberapa perawatan rambut yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan lemon.

  1. Mengurangi ketombe

Sedang mencari cara menghilangkan ketombe membandel? Gunakan perasan air lemon sebagai pengobatan ketombe alami yang ampuh. Karena itu pula banyak sampo anti ketombe yang menggunakan lemon sebagai salah satu bahan pembuatannya. Lemon dapat membersihkan kulit kepala Anda secara menyeluruh dan mendalam untuk menyingkirkan ketombe yang hinggap.

  1. Mengurangi minyak berlebih

Rambut yang berminyak memang akan membuat kita merasa tidak nyaman dan kurang segar. Ada banyak cara untuk mengatasinya, dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan air perasan lemon. Lemon akan membantu menutrisi kulit kepala Anda sehingga kadar minyak di kulit kepala akan berkurang.

  1. Rambut lebih berkilau

Ingin rambut yang lebih berkilau? Cukup gunakan kombinasi air perasan lemon dan madu untu mendapatkannya. Aplikasikan kedua campuran alami tersebut secara merata ke seluruh rambut dan bagian kulit kepala Anda. Dengan perawatan ini Anda akan mendapatkan rambut yang lebih berkilau setelah membilasnya.

  1. Untuk pertumbuhan rambut

Anda juga bisa mendapatkan manfaat lemon untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya dengan mencampur beberapa tetes air perasan lemon dengan minyak kelapa. Coba lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Meluruskan rambut

Apakah Anda sedang mencari cara meluruskan rambut secara alami? Manfaatkan perpaduan lemon dan santan kelapa untuk mendapatkannya. Campur ¼ santan kelapa dengan 1 sdm air perasan lemon lalu dinginkan semalam. Jika sudah usapkan merata ke rambut dan kulit kepala Anda lalu bilas setelah 30 menit.

  1. Sebagai pembersih

Manfaat lemon yang terakhir adalah bisa digunakan sebagai pembersih alami. Gunakan campuran lemon dan bakin soda ditambah sedikit air dan gunakan sebagai sampo. Tidak perlu menunggu lama, bilas sampai bersih dari kulit kepala dan rambut Anda, kemudian lihat perbedaan pada rambut Anda yang lebih segar dan bersih.