Manfaat Belajar di Sekolah Internasional

sekolah

International school in jakarta – Menemukan sekolah yang serasi dengan buah hati Anda cukup susah di negara asal Anda, tapi bepergian melintasi lautan ke negeri asing menambah dimensi baru pada keputusan hal yang demikian. Di sinilah sekolah internasional ikut serta bermain. Reputasi mereka paling depan dibanding sekolah-sekolah negeri, dengan kelas-kelas yang lebih kecil, dan kurikulum yang imersif secara kebiasaan.

“Aku pikir salah satu yang terbesar dari pengalaman yaitu penggalian yang terus-menerus sehingga kita semestinya bersikap kritis dan sadar, dan mempertanyakan pengetahuan… manfaat telah mulai bercahaya, dan aku masih benar-benar sadar akan hal itu hari ini,” terang Jennifer Schellenberg, 23, seorang alumnus Kuala Lumpur International School.

Sekolah-sekolah internasional mempunyai sejarah panjang yang terdiri dari para pendidik dan pendiri intelektual yang benar-benar bagus, termasuk Charles Dickens, yang menolong mendirikan The International School di Spring Grove. Mereka disusun untuk mengajar buah hati-buah hati diplomat asing, personil luar negeri, dan staf organisasi non-pemerintah (LSM).

Tetapi, berkat pesatnya laju globalisasi dan artinya mobilitas dan aksesibilitas antar negara, keperluan dan atensi dalam pengajaran sekolah internasional juga sudah melonjak signifikan dalam sebagian tahun terakhir. Pun faktanya, data terupdate menampilkan bahwa industri pengajaran sekolah internasional yaitu bisnis besar, bernilai setidaknya 43.2 miliar dolar AS secara global dalam pendapatan tarif, berdasarkan International School Consultancy (ISC) Research. Laporan konsultasi per Mei 2017, ada 8.789 sekolah internasional di semua dunia, melayani 4.79 juta siswa – bagus dari keluarga lokal dan ekspat – dan 444.323 member staf.

Angka-angka ini yaitu hasil dari meningkatnya permintaan global untuk pengajaran bahasa Inggris-menengah dan pelajaran gaya Barat; pada tahun 2000, cuma ada kurang dari satu juta siswa yang teregistrasi di 2.500 sekolah internasional di semua dunia – dan kebanyakan berasal dari keluarga ekspatriat.

Pasar diinginkan tumbuh dengan kecepatan yang sehat. Penelitian ISC memprediksi tahun 2021 akan datang, jumlah siswa di sekolah internasional di semua dunia akan menempuh 6.3 juta.

“Jangan mengamati sekolah internasional sebagai alternatif untuk keluarga elit dan ekspatriat saja, banyak keluarga lokal berinvestasi di international school jakarta untuk memutuskan buah hati mereka mempunyai pengajaran berbahasa Inggris dengan pelajaran dan kualifikasi yang mempersiapkan mereka dengan bagus untuk masuk ke universitas,” kata direktur Penelitian ISC untuk International Schools Richard Gaskell.