Apa Saja Khasiat Buah Pinang Untuk Lelaki

khasiat buah pinang untuk lelaki

Khasiat buah pinang untuk lelaki – Dalam kehidupan sehari-hari selain untuk sirih, buah pinang juga dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai obat tradisional. Pinang memiliki beberapa khasiat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Buah ini antara lain bersifat anthelmintik yang berguna untuk meluruhkan cacing dan adstringensia untuk mengecilkan selaput lendir.

Kandungan anthelmintik untuk meluruhkan cacingan sudah lama dimanfaatkan nenek moyang kita untuk menyembuhkan cacingan di pedesaan. Selain itu, pinang juga bersifat stimulan (stimulan), menghentikan pendarahan (haermostatica), dan antisifilis.

Mayoritas masyarakat sudah mengenal buah pinang. Buah yang dalam bahasa Inggris disebut betel palm ini memiliki nama yang bermacam-macam mulai dari Jambe, Bua, Penang, Pineung, dan lain-lain.

Pohon pinang memiliki ciri-ciri tinggi yang lurus – tingginya bisa mencapai 25 meter – dan tajuknya yang tidak rimbun. Pelepah daun berbentuk seperti tabung dengan panjang mencapai 80 cm dan ujung daun terlihat sobek. Lalu, seberapa efektifkah buah pinang untuk kejantanan pria?

Kali ini site3k.net akan memberikan ulasa singkat apa saja khasiat buah pinang untuk lelaki. Silahkan disimak yaaa.

Baca Juga : Tips Cara Menanam Pinang yang Baik agar Tumbuh Maksimal

Khasiat Buah Pinang Untuk Lelaki

Banyak orang yang mencari berbagai cara untuk meningkatkan staminanya agar tidak lesu. Untuk mendapatkan stamina yang kuat, maka soal makanan dan suplemen harus diperhatikan secara maksimal.

Berbicara mengenai suplemen, mungkin belum banyak yang tahu bahwa ternyata buah Pinang dapat dijadikan sebagai suplemen alami untuk meningkatkan stamina pria.

Sejak jaman dulu hingga sekarang, banyak orang yang percaya bahwa buah pinang memiliki ramuan khusus yang dapat meningkatkan kekuatan pria.

Senyawa Alkoid yang terkandung pada buah pinang muda dipercaya bisa membantu melepaskan hormon adrenalin tubuh. Adrenalin berfungsi untuk meningkatkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh.

BAHAN-BAHAN YANG PERLU DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMBUAT RAMUAN BUAH PINANG MUDA

  • 2 buah pinang muda
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 sendok gula cair atau menurut selera
  • 1/2 sendok teh lada hitam
  • 1 sendok teh madu
  • 1 butir telur ayam
  • 1 ruas jari kunyit

Setelah semua bahan telah disiapkan, kemudian sekarang saatnya meracik semua bahan tersebut.

  • Campurkan susu kental mansi, gula cair, lada hitam dan telur ayam kampung, tambahkan air panas sedikit, aduk hingga merata
  • Potong buah pinang muda menjadi bagian-bagian yang kecil
  • Secara terpisah bahan rempah diblender hingga halus, seperti kunyit, potongan buah pinang muda, dan ditambah dengan air panas
  • Bahan yang diblender disaring kemudian tuang ke dalam gelas dan campurkan semua bahan yang telah diracik terlebih dahulu
  • Sajikan selagi masih hangat
  • Ramuan penambah stamina siap untuk diminum

Berbagai Manfaat Mengolah Buah Pinang Bagi Kesehatan Anda

Berikut beberapa manfaat tanaman pinang dan cara pemanfaatannya:

1. Meningkatkan gairah Ambil satu buah pinang yang belum mengeras. Kerat lalu dikunyah dan dimakan. Cara lain: ambil satu biji buah pinang lalu hancurkan dan rebus dalam dua gelas air. Tunggu hingga menjadi satu gelas. Kedua cara tersebut sama-sama efektif, akan meningkatkan gairah.

2. Obat cacing Siapkan seperempat buah pinang, rimpang jahe setengah jari, dan rimpang kunyit setengah jari. Semua bahan direbus lalu disaring. Minum air hasil saringan untuk mengobati cacingan.

3. Memperkuat gigi dan gusi. Ambil beberapa buah pinang. Iris menjadi beberapa bagian, lalu kunyah irisannya.

4. Sakit pinggang Ambil beberapa lembar daun sirih. Hancurkan daun dan hangatkan. Setelah itu tumbukan dikompres di tempat yang sakit.

5. Kudis. Parut satu buah pinang. Campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Oleskan pada bagian yang sakit.

6. Difteri Siapkan dua buah pinang dan rebus dalam dua gelas air. Tunggu hingga menjadi 1½ cangkir. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk rata. Minumlah secara perlahan untuk menyembuhkan difteri.

Karena buah pinang dianggap sebagai suplemen herbal atau makanan kesehatan. Akan tetapi tidak disarankan untuk dikonsumsi terlalu banyak dalam waktu yang cukup lama. Jika anda mengalami alergi atau gangguan kesehatan lainnya harap segera hubungi petugas medis terdekat agar mendapatkan pertolongan medis secepatnya.

Artikel lain yang mungkin anda tertarik  Manfaat Tawas Dalam Proses Pengolahan Air Hingga Siap Pakai