Keunggulan yang Dimiliki Koper Fiber Bermutu Baik

 

Bepergian seperti travelling terbukti lebih terbantu dengan membawa koper. Hanya saja, tak semua jenis koper bisa berfungsi secara maksimal. Hal tersebut dipengaruhi oleh bahan pembuatannya. Dibandingkan dengan jenis koper lainnya, koper yang dibuat dengan menggunakan fiber jauh lebih menguntungkan. Koper fiber lebih mampu membawa barang bawaan dalam kapasitas yang banyak dan berat. Anda akan merasa sangat beruntung bisa memiliki koper berbahan fiber ini.

Keunggulan Koper Fiber

Koper yang dibuat dengan bahan fiber memiliki beragam keunggulan yang tak bisa anda temukan saat menggunakan koper berbahan lainnya. Adapun keunggulan koper fiber diantaranya yaitu:

Lebih Awet

Keunggulan koper berbahan fiber yang pertama ialah lebih awet. Bahan fiber memungkinkan koper bisa lebih tahan lama digunakan daripada bahan koper lainnya. Hal ini dikarenakan bahan fiber termasuk material yang tebal sehingga tak mudah mengalami kerusakan. Fiber memang dikenal sebagai material berkualitas yang tak perlu anda ragukan lagi ketahanannya. Bahkan sudah banyak produk yang dibuat dengan menggunakan fiber, seperti perosotan, ayunan, tempat sampah, wall climbing, kolam renang, dan masih banyak lainnya. Akan lebih awet lagi apabila anda memanfaatkan silica gel sebagai bahan dalamnya.

Cepat Kering

Selain lebih awet, koper dengan bahan fiber juga lebih cepat kering. Hal ini memudahkan anda ketika membersihkannya. Saat anda membersihkan koper berbahan fiber dengan menggunakan lap basah, koper bisa lebih cepat kering. Berbeda dengan koper berbahan lainnya yang perlu diangin-anginkan dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, koper yang tak sengaja terkena air juga tak akan membuat anda khawatir pastinya.

Anti Jamur

Bahan fiber juga memungkinkan koper anti jamur. Koper yang dibuat dengan bahan fiber tak akan menimbulkan jamur meski digunakan dalam waktu yang sangat lama. Untuk menunjang keunggulan koper berbahan fiber ini, pastikan anda memberikan perawatan secara rutin. Anda harus membersihkan koper berbahan fiber ini setiap habis dipakai. Saat menyimpan, pastikan koper berbahan fiber tak basah ataupun lembab. Gunakan juga pembungkus berupa plastik supaya koper berbahan fiber tersimpan secara baik.

Tahan Air

Koper yang dibuat dengan menggunakan bahan utama berupa fiber memiliki sifat tahan terhadap air. Dengan begitu, anda tak perlu ragu apabila ingin memulai perjalanan ketika hujan. Barang bawaan anda tak akan terkena air hujan sedikit pun. Keunggulan bahan fiber yang anti air ini dikarenakan permukaannya yang memang berupa serat-serat tebal dan kuat.

Tahan Bahan Kimia

Tak hanya tahan terhadap air dan jamur, bahan fiber juga memungkinkan koper untuk tahan akan bahan kimia. Berbeda dengan bahan koper lainnya, tumpahan bahan kimia bisa membuat koper habis terbakar. Namun, dengan bahan fiber, koper tak akan terbakar sedikit pun saat tak sengaja terkena bahan kimia. Keunggulan bahan fiber yang kebal terhadap bahan kimia menjadikan koper tak mudah rusak. Anda pun tak perlu khawatir mengenai barang bawaan yang anda simpan di koper tersebut.

Tampilan Bervariasi

Penggunaan bahan fiber bisa menjadikan koper memiliki tampilan yang bervariasi. Koper fiber bisa dihadirkan dengan warna mengkilap yang menarik. Tak hanya itu, koper berbahan fiber juga bisa dihadirkan dengan warna doff. Selain warnanya yang beragam, koper berbahan fiber juga tersedia dalam beragam ukuran dan model. Dengan begitu, anda tak hanya merasa terbantu sebagaimana fungsi koper, melainkan juga bisa tampil lebih bergaya.