Esai Pengawasan dalam IELTS Essay

IELTS Essay – Di banyak wilayah metropolitan, CCTV terus meningkat dengan tujuan yang jelas untuk mengurangi kejahatan, namun, beberapa orang akan berpendapat bahwa ini mengganggu kebebasan kita. Esai ini akan berpendapat bahwa keuntungan tidak melebihi kerugian karena kamera pengintai tidak menghalangi penjahat yang serius dan sebagian besar orang yang mereka rekam adalah anggota masyarakat yang tidak bersalah yang memiliki hak privasi.

Sebagian besar pendukung peningkatan pengawasan berpendapat bahwa kamera mencegah kejahatan karena penjahat cenderung melakukan kejahatan jika mereka tahu mereka sedang diawasi. Ini mungkin menjadi kasus kejahatan kecil, tetapi tidak mencegah kejahatan yang lebih serius. Pengedar narkoba dan pembunuh hanya akan menggunakan area yang tidak diawasi atau melakukan sesuatu untuk mengaburkan identitas mereka. Serangan teroris terhadap Paris baru-baru ini menunjukkan bahwa semua area rentan terlepas dari berapa banyak kamera yang menunjuk ke mereka.

Argumen ini semakin dilemahkan oleh fakta bahwa mayoritas orang yang difilmkan di tempat-tempat umum adalah warga negara biasa yang taat hukum dan ini merupakan pelanggaran terhadap hak-hak mereka. Seseorang seharusnya tidak memiliki setiap gerakan mereka direkam secara digital, ketika semua yang mereka ingin lakukan adalah melakukan perjalanan ke pekerjaan mereka atau pergi berbelanja. Seseorang dibiarkan dengan pilihan untuk menyerahkan privasi mereka atau tidak pergi ke ruang publik, yang merupakan pengikisan hak privasi. Misalnya, diperkirakan bahwa seseorang yang tinggal di kota besar mana pun di Inggris akan tercatat hingga 80% dari waktu mereka berada di tempat umum.

Sebagai kesimpulan, kelemahan dari pengawasan video jauh lebih besar daripada manfaatnya karena para penjahat besar, termasuk teroris, tidak ditunda karenanya dan hal itu mengakibatkan warga negara harus menyerahkan terlalu banyak kehidupan pribadi mereka kepada negara.