Eka Deli: Tentang Lizzie & El

Eka Deli Mardiyana (38) penyanyi jazz cantik bercerita tentang aktivitasnya di sela-sela kesibukan sebagai seorang ibu. Menurut ibu dari Elizabeth Reva Mamahit Pangemanan (7) dan Elijah Loudewick Mamahit Pangemanan (3 bulan) ini, saat hamil 9 bulan anak kedua, ia masih tampil menyanyi. Break sebentar, lalu kembali aktif setelah 1,5 bulan melahirkan. “Tapi aku belum terima job keluar kota. Masih yang di dalam kota saja.

“Sekarang Lizzie sudah bisa bantu menggantikan popok adiknya.”

Seminggu ini sudah 3 kali acara menyanyi. Kalau masih di Jakarta dan dapat hotel, ya El saya bawa. Kalau anak pertama dulu sejak umur 2 minggu malah saya sering bawa keluar kota bahkan keluar negeri. Nah, sekarang kalau mau bawa anak-anak sudah tambah lagi printilannya”, katanya tergelak. Saat ini, Eka juga ikutan sibuk usaha bisnis kuliner sang suami, Gisbert Loudewyk Pangemanan.

Sang suami yang jago masak ini mempunyai beberapa restoran di Kemang dan Bali dengan masakan andalannya sup buntut. “Aku enggak jago masak. Pernah dulu saat harus ke luar negeri, saya diajarkan mengolah MPASI sama Si Mbak. Pas hari pertama, anaknya mau makan, hari seterusnya enggak mau makan masakan saya.

Tersinggung rasanya, ha ha ha…” Bercerita tentang kedua buah hatinya, ia mengakui ada perbedaan antara El dengan si sulung, Lizzie. “Lizzie menyusunya lebih kalem dibanding El yang gragas. Mungkin karena dia anak laki-laki ya? Pernah lo, El menyusu sampai dua jam lebih, kiri dan kanan, kuat banget kan?”

Sambil menggendong El yang mengantuk mau tidur, Eka bercerita, “El anak yang baik cuma kemauannya cukup keras. Semoga dia menjadi anak yang sehat, sukses, berbudi pekerti, dan menjadi berkat buat semuanya.”

Merawat anak sedari kecil merupakan tanggung jawab orangtua sampai anak sekolah dan mandiri. Agar anak sukses masuk universitas terpopuler di luar negeri berikan tambahan les setiap hari. Kursus bimbingan pelatihan tes masuk universitas adalah pilihan yang sangat tepat bagi para orangtua. Sehingga anaknya sudah terbiasa dalam berbagai soal tes dan dapat lolos masuk di universitas bonafit.