Dua Aspek yang Wajib Diperhatikan dalam Memilih Gorden

Gorden menjadi sebuah komponen yang tidak bisa ditinggalkan dari sebuah rumah. Karena gorden ini bisa mempengaruhi kenyamanan ruang di dalam rumah. Oleh karena itulah di dalam memilih gorden harus tepat. Jangan sampai anda salah pilih dan membuat ruangan menjadi tidak nyaman dan terkesan norak. Kenapa demikian? Sebab terkadang kesalahan memilih desain misalnya, membuat ruangan tampak bertabrakan dan tidak nyaman untuk dipandang. Jadi dalam satu rumah, anda tidak bisa memih hanya satu desain saja. Sebab desain gorden ini disesuaikan dengan desain dari ruangan bukan desain rumah secara keseluruhan. Tidak mungkin kan, desain gorden kamar tidur sama dengan desain gorden di kamar mandi?

Baca juga : toko gorden kantor di jakarta

Di pasaran, sekarang ada berbagai jenis gorden. Hal inilah yang terkadang membuat anda merasa kebingungan dalam menentukan pilihan. Makanya anda butuh yang namanya pedoman. Hal yang bisa dipakai untuk membuat pilihan yang tepat. Pada kesempatan kali ini akan dibagikan kepada anda dua aspek yang tidak bisa ditinggalkan ketika memilih gorden. Apa saja dua aspek tersebut? Aspek yang pertama ialah masalah kain. Jenis dari kain yang dipilih haruslah mempertimbangkan banyak hal. Khususnya mengenai ketahanan dalam pemakaian gorden tersebut. Anda tidak bisa memilih gorden dengan bahan yang sangat tebal karena akan sulit untuk diatur dan ditata. Namun, tidak bisa juga terlalu tipis. Nantinya, akan mudah tertembus sinar matahari dan menghilangkan fungsi utama dari gorden.

Anda juga perlu untuk mempertimbangkan, mengenai warnanya. Sinar matahari bisa memudarkan warna, apalagi gorden di jendela selalu terkena sinar matahari. Jadi akan lebih baik kalau anda memili warna-warna terang. Jadi tidak akan lebih cepat memudar warna dari gorden anda. Atau anda bisa memakai warna yang netral. Untuk bahannya cari yang nyaman dan bisa membuat ruangan menjadi hangat. Kalau anda pergi ke hotel maka gorden gotel banyak yang memakai bahan seperti velvet dan suede. Itulah dua aspek yang wajib diperhatikan dan tidak bisa dilepaskan ketika anda memilih gorden.