Desain Rumah Tropis

Indonesia ialah negeri yang terletak di hawa tropis, hawa tropis ialah hawa yang mempunyai kecenderungan temperatur panas serta sedikit lembab sehingga itu sebabnya pemilihan desain rumah butuh dicermati dengan baik supaya terbentuk atmosfer rumah yang #benarbenaridaman pula bisa menyesuaikan diri dengan cuaca serta pula hawa.

Desain Rumah Tropis dirasa sangat buat diterapkan di negara- negara yang beriklim tropis semacam di Indonesia negeri tempat kita tinggal ini. Nampaknya Desain Rumah Tropis ini pula tidak sempat hening peminat.

Tampilan yang lumayan mempesona serta nampak elok membuat penggemarnya terus menjadi bertambah tidak hanya itu atmosfer nyamanpun dapat didapatkan dari Desain Rumah Tropis ini. Berikut ini contoh Desain Rumah Tropis dari sinanarsitek.com.

Daftar Isi:

1. Villa Mia di Koh Samui di Thailand
2. Villa di Bali
3. Rumah Tropis Modern The Sun House di Singapura
4. Distort House di Jakarta
5. Chameleon House in Singapore

1. Villa Mia di Koh Samui di Thailand

Villa yang terletak di Thailand ini sesungguhnya mempraktikkan elemen tropis dari arsitektur Bali lho. Ada pendopo serta pula taman pada bagian tengah rumah tidak hanya memunculkan kesan desain

Desain Rumah Tropis nyatanya mempunyai guna yang berarti ialah membuat perputaran hawa serta pencahayaan yang masuk ke dalam rumah tropis satu ini jadi optimal. Kolam renang yang terletak dibagian tengah rumah pula meningkatkan kesan sejuk serta aman pada hunian satu ini.

2. Villa di Bali

Villa di Bali ini ialah karya Word of Mouth Architecture serta mengadaptasi dari konsep rumah tropis. Perihal tersebut pastinya bisa terlihat jelas dengan bukaan- bukaan ruangan yang bisa secara penuh buat menangkap sinar serta pula perputaran hawa dan kantilever yang terbuat lebar yang berfungsi buat membuat bangunan terasa teduh.

Warna cat putih mendominasi Villa di Bali ini membuat riasan tumbuhan yang diletakkan di dekat taman rumah jadi tampak menonjol serta pastinya menarik.

3. Rumah Tropis Modern The Sun House di Singapura

Rumah tropis di Singapore ini ialah hasil karya Guz Architect. Mempraktikkan konsep bangunan terbuka serta memakai kisi- kisi kayu yang membuat rumah ini sangat sesuai bila dibentuk di negeri tropis. Tampilan yang tropis tetapi mempunyai sisi elok ini sangat terlihat jelas pada pendopo tengah yang mempunyai ceilling dari kayu serta mempunyai hiasan tumbuhan pada bagian atap. Nampak asri banget kan!

4. Distort House di Jakarta

Desain rumah yang didominasi oleh perabotan kayu ini sesungguhnya termotivasi dari style arsitektur tradisional Indonesia. Dapat tampak jelas sentuhan tropis yang konvensional tetapi senantiasa modern. Warna yang didominasi oleh warna putih yang bisa membagikan kesan netral dikala dipadukan dengan sentuhan kayu. Ada pula kayu yang diletakkan secara berstruktur perihal ini membuat rumah aman serta terang.

Zona hijau yang terletak di depan bagian rumah bisa bawa khasiat pula selaku ruang terbuka perantara antar bangunan di sekitarnya serta menghasilkan jembatan transisi visual antara halaman universal serta rumah itu sendiri. Terletak di Jakarta Selatan serta di wilayah pemukiman yang masih banyak pepohonan membuat rumah ini jadi begitu ciamik serta popular di golongan warga dekat.

5. Chameleon House in Singapore

Rumah hasil karya desainer Daniel Koh ini sesuai buat kalian yang mempunyai lahan di atas tebing. Memadukan kaca yang tingga serta terbuka hendak menyajikan panorama alam yang indah di rumah. Tidak hanya itu pula dapat menikmati hawa yang sejuk serta natural. Kenyamanan serta sarana yang dirasa memuaskan hendak kalian rasakan bila rumah ini dilengkapi dengan kolam renang plunge.

Kalau mempunyai tanah kosong di sekitar wilayah menanjak ataupun jauh di sekitar tebing, pastinya rumah ini sangat sesuai buat jadi bahan peningkat inspirasi. Semacam Namanya Chameleon House rumah ini tampak dapat berkamuflase diantara rimbunnya pepohonan seperti seekor bunglon.