Daftar Film Series Yang Wajib Ditonton, Critical Eleven

Menonton film sering kali dijadikan sebagai salah satu pilihan dari sebagian masyarakat untuk mengisi waktu luang, dan film Indonesia sendiri juga tidak kalah bagus kualitasnya dengan film Luar Negeri. Dari salah satu daftar film series yang wajib ditonton adalah Critical Eleven. Film ini sendiri merupakan sebuah film Indonesia yang mana bergenre drama romantis yang diproduksi oleh Starvision Plus dan juga Legacy Pictures dan sudah dirilis pada 10 Mei 2017 lalu. Pada dasarnya film ini sendiri merupakan sebuah adaptasi dari novel yang terlaris karya dari Ika Natassa. Istilah Critical Eleven ini sendiri merupakan salah satu istilah di dalam dunia penerbangan yang berarti sebelas menit paling kritis pada pesawat. Momen tersebut adalah 3 menit setelah pesawat lepas landas dan juga 8 menit sebelum pesawat mendarat. Bisa dibilang 80% kecelakaan pada pesawat secara statistika terjadi di dalam rentang waktu tersebut. istilah tersebut kemudian diterapkan oleh Ika Natassa di dalam hubungan manusia melalui sebuah novel dengan judul yang sama. Pada saat pertemuan yang pertama yang mana 3 menit awal merupakan suatu masa untuk bisa menimbulkan suatu kesan yang baik ataupun buruk dan untuk 8 menit terakhir menjadi sebuah momen penentuan, dalam artian apakah ingin bertemu dan juga mengenalnya secara lebih jauh lagi ataupun malas untuk bertemu kembali. Pesawat sendiri juga menjadi tempat bertemunya Anya Baskoro yang diperankan oleh Ardinia Wirasti dan juga Ale Risjad yang diperankan oleh Reza Rahardian yang mana sedang melakukan penerbangan dari Kota Jakarta ke Sidney. Untuk seorang Anya, bandara merupakan rumah keduanya karena pekerjaannya, namun dirinya benci terbang, sementara untuk Ale, mempunyai hidup di pengeboran minyak lepas pantai membuatnya jarang pulang, dan pada akhirnya takdir yang mempertemukan mereka untuk bisa bersama meninggalkan kesan yang baik dan juga saling jatuh cinta.

Daftar Film Series Yang Wajib Ditonton : Sinopsis Critical Eleven

Sebuah Komitmen Dan Insiden

Pada awal mula dari kehidupan, hubungan Anya dan juga Ale berjalan secara mulus, hal tersebut karena semuanya dilakukan atas nama cinta dan juga perilaku romantis yang memang tidak ada habisnya dari keduanya. Keputusan yang besar juga mereka ambil pada saat Ale memberikan keputusan untuk pindah ke New York, dan Anya pun menyanggupi permintaan dari Ale. Anya sendiri menikah dengan Ale serta rela meninggalkan karirnya yang cemerlang dan juga beberapa sahabatnya yang memang selalu ada, yaitu Agnes yang diperankan oleh Astrid Tiar, kemudian Rara yang diperankan oleh Hannah Al Rasyid dan juga Donny yang diperankan oleh Hamish Daud. Kemudian suatu perubahan mulai terjadi pada saat Anya hamil, Ale menjadi seseorang yang sangat over protektif. Hal tersebut memang sangat lumrah untuk seorang suami yang memang sedang menantikan anak pertamanya. Namun keributan kecil antara Anya dan juga Alepun mulai terjadi. Dan pada puncaknya adalah saat Ale meminta Anya yang terbilang sudah nyaman tinggal di New York tersebut pulang ke Jakarta. Ale sendiri memang tidak ingin meninggalkan Anya yang dalam kondisi hamil sendirian pada saat dirinya harus bekerja di rig selama berminggu – minggu. Sedangkan jika Anya tinggal di Jakarta, maka ada keluarga Ale yang akan membantu menjaganya seperti Ibu Ale yang diperankan oleh Widyawati, kemudian Slamet Rahardjo yang memerankan tokoh ayah Ale, lalu adik Ale yang diperankan oleh Revalina S Temat dan juga Harris yang diperankan oleh Refalhady, selain itu juga ada beberapa sahabatnya yang memang selalu siaga untuk Anya jika membutuhkan bantuan. Dan kemudian ada solusi yang tepat untuk menengahi Anya serta Ale tersebut yaitu Ale pindah bekerja yang mana dari Meksiko ke salah satu rig yang ada di Pulau Jawa, dengan demikian Anya dapat tinggal di Jakarta, dan pada akhirnya mereka pulang ke Kota Jakarta serta menantikan kelahiran dari buah hati mereka. Namun di suatu hari terdapat insiden besar yang terjadi dan juga tidak pernah menduga jika terdapat peristiwa yang menyakitkan menghampiri mereka. Hubungan dari Ale dan juga Anya menjadi dingin serta rapuh dan juga mempertanyakan akan cinta dan juga komitmen yang sudah mereka buat. Pada saat itu Ale dan juga Anya hanya berhumul dengan ego masing – masing serta harus menentukan sebuah pilihan yaitu menyerah amarah atau dengan menyembuhkan luka serta kembali untuk mengikat cinta mereka.

Reza Dan Asti Mampu Hidupkan Karakter

Film Critical Eleven masuk dalam daftar film series yang wajib ditonton yang mana bergenre drama tersebut mempertemukan lagi Reza Rahardian dan juga Ardinia Wirasti. Dengan demikian tak heran jika film tersebut menampilkan sebuah chemistry yang sangat baik. Pada saat awal menonton, sebagian besar penonton memang mudah jatuh cinta dan terbawa dalam kemesraan dari Reza dan juga Asti pada saat pertama kali bertemu di pesawat. Ceritanya sendiri memang diadaptasi dari novel sukses dari Ika Natassa, dan film tersebut dikemas dengan durasi, kurang lebih 135 menit. Film tersebut tentu saja memberikan kesan semakin melengkapi alur cerita dari novel itu sendiri. Jika pada novel tersebut memiliki alur maju mundur yang mana terus saja mengikat pembaca sampai dengan halaman yang terakhir, maka untuk filmnya sendiri lebih menyederhanakan alur dari cerita tersebut, namun menajamkan konflik yang mana membuat penonton nantinya akan semakin betah untuk menantikan akhir cerita dari film tersebut. Selama proses adaptasi tersebut memang terdapat suatu perubahan yang mana ditujukan agar nantinya emotional depth yang mana membekas pada novel tersebut bisa disampaikan secara visual.