Contoh Desain Rumah Elegan yang ada Courtyard

Tiap orang tentu mempunyai rumah idaman yang mau diraih ataupun terbuat dengan jerih payah bekerja sepanjang bertahun- tahun. Tetapi, siapa sangka, saat ini Kalian apalagi bisa jadi tidak butuh menghasilkan duit banyak buat membuat rumah. Terlebih lagi bila rumah yang sangat Kalian idamkan ialah rumah minimalis 2 lantai elegan. Berikut contoh desain rumah elegan yang ada courtyard dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Berlimpah Sinar dengan Kaca Selaku Material Utama Fasad
2. Halaman Samping dengan Desain Terbuka
3. Pencahayaan di Lantai 2 yang Mengagumkan
4. Tumbuhan yang Menjulang Besar dari Dry Garden

1. Berlimpah Sinar dengan Kaca Selaku Material Utama Fasad

Tidak cuma pada gedung- gedung besar saja, pemakaian kaca selaku material utama fasad terus menjadi digemari di rumah- rumah tinggal. Semacam di rumah minimalis modern ini, regu arsitek Sederhana Projects Architecture mengaplikasikan material kaca pada fasad hunian, baik pada fasad lantai satu ataupun fasad lantai 2.

Pada fasad kaca minimalis di lantai 2, material kaca diaplikasikan sampai di bagian dasar konstruksi kuda- kuda atap yang berupa segitiga. Aplikasi kaca semacam ini membuat rumah nampak unik serta lebih modern. Tidak hanya itu, akumulasi ornamen berbentuk pot beton berupa kotak putih berisikan tumbuhan hias pada salah satu sudutnya terus menjadi membuat fasad rumah ini nampak manis.

2. Halaman Samping dengan Desain Terbuka

Halaman samping pula dimanfaatkan selaku jalur masuk sinar sekalian memperkenalkan nuansa alam di dalam rumah. Pada desain rumah minimalis modern ini, regu Sederhana Projects Architecture menggunakan bagian dasar void selaku inner courtyard terbuka dengan bagian atas tanpa atap sama sekali. Keberadaan inner courtyard ini jadi sumber pencahayaan natural yang luar biasa sekalian melindungi perputaran hawa dalam ruangan.

Ruang keluarga jadi salah satu ruangan yang memperoleh limpahan sinar natural yang berasal dari zona inner courtyard ini. Pintu- pintu kaca besar jadi pembatas antara ruang keluarga serta inner courtyard. Dikala pintu kaca dibuka lebar, tidak cuma sinar natural saja yang melimpah, namun pula hawa fresh juga mengalir ke dalam ruang keluarga.

3. Pencahayaan di Lantai 2 yang Mengagumkan

Tidak cuma ruangan di lantai satu saja yang menerima limpahan sinar. Ruangan- ruangan yang terletak di lantai 2 juga mempunyai pencahayaan yang luar biasa. Contohnya saja di ruang duduk yang terletak pas di atas ruang keluarga ini. Ruangan ini diapit 2 sisi yang dapat jadi sumber sinar natural, ialah dari skylight di atas zona tangga, serta bilik kaca di sisi yang yang lain. Sebaliknya, satu sisi terbuka yang lain ialah bagian atas void yang bagian dasarnya dimanfaatkan buat inner courtyard. Bila pintu- pintu kaca dibuka lebar, ruang duduk bakal menerima limpahan sinar matahari langsung serta pula perputaran hawa yang sangat baik.

4. Tumbuhan yang Menjulang Besar dari Dry Garden

Desain rumah minimalis modern ini mempunyai 2 void yang bagian dasarnya dimanfaatkan buat halaman dalam ruangan ataupun inner courtyard serta dry garden. Dry garden yang berdimensi kecil, ditanami suatu tumbuhan yang menjulang besar. Void kedua ini pula yang jadi sumber pencahayaan buat kamar tidur di lantai 2. Lagi- lagi, material kaca digunakan selaku pembatas antara kamar tidur serta zona void. Pintu pintu lebar dari material kaca berguna secara maksimal selaku jalur masuk untuk sinar natural. Berkat pemakaian material kaca ini pula, desain rumah sinar natural ikut menemukan panorama alam hijaunya dedaunan tumbuhan di dry garden yang menyegarkan atmosfer kamar.

Kesimpulan :
Untuk kalian ingin memiliki desain rumah desain Rumah The Courtyard yang nyaman, desain rumah desain Rumah The Courtyard yang terlihat cantik ini membuat nyaman saat di dalam rumah. Jika kalian ingin membangun rumah idaman, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rumah kalian bisa terlihat nyaman dan aman.