Cara Memperkuat Daya Ingat Otak

Vitabrain – Otak merupakan organ penting manusia yang berfungsi untuk berfikir. Fungsi kerja otak akan menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini yang menyebabkan orang-orang yang sudah lanjut usia mudah lupa atau pikun. Namun, tidak sedikit juga anak muda yang mudah lupa atau memiliki daya ingat yang kurang baik. Maka dari itu, ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan untuk memperkuat daya ingat. Berikut uraiannya.

Cara yang Dapat Membantu Memperkuat Daya Ingat

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu memperkuat daya ingat, diantaranya:

  • Berolahraga Teratur

Meskipun dengan berolahraga bagian yang aktif digerakkan adalah fisik, ternyata otak juga ikut meningkat kemampuannya. Pada saat manusia melakukan olahraga, otak akan langsung bekerja pada kapasitas maksimal yang dimilikinya. Hal ini akan memicu banyaknya jumlah sel saraf untuk kemudian memperkuat ikatan yang terjadi antar sel otak dan akan menjaganya dari kerusakan.

  • Perhatikan Asupan Makanan

Untuk memperkuat daya ingat otak, diperlukan nutrisi yang baik untuk menjaga ingatan atau memori. Menjaga asupan makanan yang baik untuk otak bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi lebih banyak sayuran dan mengurangi jenis makanan yang mengandung banyak gula.

  • Tidur Cukup di Malam Hari

Manusia akan memiliki daya ingat otak yang kuat jika tidur yang cukup pada malam hari. Hal ini bisa meningkatkan kemampuan mengingat dan sangat baik untuk pekembangan otak balita.

  • Melakukan Permainan Otak

Untuk memperkuat daya ingat, Anda bisa melakukan permainan otak. Permainan ini akan membuat otak menjadi sedikit berpikir, sehingga sel-sel di dalamnya tetap terhubung. Jika Anda jarang mengasah kemampuan otak, maka sel-sel yang ada di dalam otak akan mulai terdegenerasi yang menyebabkan menjadi mudah lupa. Contoh permainan yang bisa dilakukan yaitu catur, karena permainan ini membutuhkan fokus yang tinggi.

Diatas merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat daya ingat. Selain cara tersebut, Anda juga membutuhkan vitamin khusus sebagai asupan otak Anda. Untuk mendapatkan vitamin yang bisa memperkuat daya ingat otak dan dijual di apotek, Anda bisa mendapatkannya di tempat kami.