Cara Mempercantik Blog Supaya Menarik

Memiliki sebuah blog yang menarik itu sangat diperlukan supaya banyak pengunjung yang datang. Apabila blog Anda sudah banyak pengunjung, seperti https://antonwidawan.com/ tentu saja banyak keuntungan akan didapatkan. Lalu bagaimana cara mempercantik blog supaya terlihat menarik? Sebenarnya untuk membuat tampilan blog lebih cantik caranya sangat mudah. Di bawah ini ada beberapa cara simpel untuk membuat blog yang Anda miliki lebih asyik lagi.

cara mempercantik blog

  1. Mempercantik blog dengan background color

Cara membuat blog menjadi lebih cantik lagi adalah dengan background color. Background pada blog yang Anda miliki jangan sampai terlihat membosankan dengan latar belakang satu warna saja. Anda bisa memakai background dua warna untuk tampilan blog semakin menarik dilihat. Mungkin Anda bisa mengkombinasikan warna-warna cerah untuk mendapatkan gradasi warna yang bagus.

  1. Mempercantik blog dengan efek animasi bergerak

Cara mempercantik blog yang bisa Anda coba selanjutnya adalah dengan menggunakan efek animasi bergerak. Khusus untuk cara yang satu ini ada dua langkah, pertama dengan efek animasi hover dan kedua dengan animasi marquee. Efek animasi hover ini berarti Anda harus menyentuh gambarnya terlebih dahulu supaya bisa bergerak. Kemudian untuk efek animasi marquee berarti gambar animasi yang bisa bergerak tanpa disentuh terlebih dahulu. Anda bisa mencari di internet tentang penggunaan efek-efek animasi bergerak tersebut.

  1. Mempercantik blog dengan social share button

Cara untuk mempercantik blog supaya terlihat lebih menarik dan berisi yaitu dengan memanfaatkan social share button. Anda bisa menambahkan kolom social share button supaya blog lebih berisi. Selain bisa mempercantik, kolom social share button tersebut juga bisa memiliki fungsi lain, yaitu untuk meningkatkan traffic blog yang Anda miliki. Menggunakan ini tentu saja bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

Mempunyai blog memang harus dirawat dengan baik supaya bisa menghasilkan keuntungan. Terlebih lagi jika blog tersebut memang dikhususkan untuk komersial. Membuatnya untuk terlihat cantik itu sudah wajib hukumnya supaya banyak pengunjung. Ketiga cara mempercantik blog di atas mungkin bisa Anda coba.