Cara Memilih Walang Kecek Yang Baik Untuk Masteran

Cara Memilih Walang kecek Yang Baik Untuk Masteran – Walang Kecek masih menjadi pilihan bagi sebagian kicaumania untuk menjadi guru vocal burung kicau kesayangan. Serangga ini dipilih untuk memaster aneka burung lomba dikarenakan suaranya mudah dihafal oleh burung.

Apalagi, Walang Kecek hanya berbunyi di malam hari. Sehingga burung tetap bisa mendengarkan suara walang kecek saat tidur. Tidak hanya itu, Walang Kecek juga mudah dicari dan gampang perawatannya dibanding burung pemaster.

Walang Kecek

Menariknya, meski mudah dicari, tidak sembarang walang kecek bisa dimanfaatkan untuk memaster burung kicau. Berikut cara memilih walang kecek yang baik untuk masteran.

Cara Memilih Walang Kecek Yang Baik Untuk Masteran

  • Pilih warna hijau

Untuk mendapatkan belalang yang berkualitas untuk guru vokal, Anda bisa memilih walang kecek yang berwarna hijau. Belakang ini merupakan belalang muda sehingga memiliki suara yang lebih nyring dan bisa bertahan lama. Anda bisa mencari walang berwarna hijau ini di sawah atau ladang disekitar rumah.

  • Pilih yang tidak cacat

Untuk memilih walang kecek, Anda baiknya memilih serangga dengan kondisi tubuh yang komplit, tidak ada yang cacat atau tidak ada anggota tubuh yang patah. Karena jika walang kecek cacat, biasanya suaranya kurang keras atau nyaring di malam hari.

  • Tempatkan di tempat gelap

Untuk mendapatkan walang kecek yang gacor, Anda bisa menempatkan walang di wdah dengan isi sayuran sebagai pakannya. Tempatkan wadah di tempat gelap. Kalau perlu, Anda bisa mengkerodong wadah walang kecek. Yang terpenting, Anda harus memberi anti semut disekitar wadah, agar belalang tidak diserang oleh semut. Nantinya saat diruangan gelap meski di siang hari, walang kecek tetap akan mau berbunyi. Kamu pun bisa memaster burung di siang hari dan malam hari dengan nyaman.

  • Pakan sayuran

Untuk mendapatkan walang kecek yang baik untuk masteran, Anda perlu memberi pakan yang berkualitas pada belalang. Anda bisa memberi pakan daun atau sayuran sisa. Tapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, walang kecek bisa diberi makan kacang panjang. Selain tahan lama untuk pakan, kacang panjang juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi.

Itulah Cara Memilih Walang Kecek Yang Baik Untuk Masteran, semoga dapat membantu sobat dalam proses pemasteran, untuk info serta tips tentang burung lainnya, kunjungi cenayangkicau.com, terimakasih.