Cara Membuat Tempat Cuci Piring Stainless Seperti Baru

Setiap orang mempunyai selera dalam penataan setiap ruangan dalam rumahnya sendiri-sendiri, seperti halnya pada bagian dapur. Berbagai jenis, model dan bentuk dapur ditawarkan dengan beragam. Begitu pula tempat cuci piring yang melengkapinya bisa terbuat dari berbagai bahan. Salah satu yang populer sekarang ini adalah stainless, tetapi sebelum Anda memilihnya lebih baik cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara merawat tempat cuci piring stainless dengan benar dan tepat. Karena seperti yang diketahui bahwa memelihara segala bentuk perabot yang ada dirumah merupakan salah satu usaha membuatnya selalu terlihat baru.

Tips Memelihara Tempat Cuci Piring Supaya Bersih

Mempunyai barang yang lebih awet juga merupakan keuntungan sendiri untuk Anda, selain tetap terlihat seperti baru juga bisa membuat Anda lebih berhemat. Walaupun pada dasarnya semua perkakas digunakan setiap hari, makanya dengan diimbangi perawatan yang tepat perabot tersebut akan mempunyai masa pakai lebih lama. Nah, untuk Anda yang mempunyai tempat pencucian piring yang terbuat dari stainless berikut ini ada tips pemeliharaan dengan tepat yaitu:

  • Hindari tumpukan piring kotor.

Tidak sedikit orang yang terlalu terbiasa dengan menumpuk segala perkakas dapur setelah digunakan, tidak terkecuali segala alat makan. Nah, untuk mendapatkan kondisi tempat cuci piring yang selalu awet seperti baru lebih baik untuk menghindari kebiasaan buruk menumpuk piring kotor. Karena hal tersebut dapat menimbulkan bau dan membuat kondisi tempat cuci piring selalu basah dan terlihat kumuh dengan berbagai tumpukan.

  • Jangan lupa bersihkan setelah menggunakan.

Tidak heran jika tempat pencucian piring menjadi salah satu sumber kotoran yang menempel serta serangga yang berkeliaran akibat kurang terawat. Maka dari itu biasakan untuk selalu membersihkan setelah Anda selesai mencuci piring. Anda bisa menggosok pada bagian yang terkena noda dari sisa makanan menggunakan sabun. Gunakan Sunlight jeruk nipis supaya tempat cuci piring berbahan stainless Anda tetap awet bersih, bersinar dan menimbulkan bau yang segar khas jeruk nipis.

  • Biarkan kering jika tidak digunakan.

Air yang menggenang sisa Anda mencuci piring dapat menjadi sumber munculnya bakteri jahat dan menyebabkan tempat cuci piring Anda tidak bertahan lama. Maka dengan demikian biasakan juga untuk selalu menjaga kondisi tempat tersebut selalu kering setelah selesai digunakan. Karena jika basah potensi berkarat pada stainless lebih besar.

  • Noda kerak jangan gosok dengan benda tajam.

Berbagai barang yang terbuat dari stainless memang lebih terkenal lebih awet dan tidak mudah berkarat. Tetapi jika Anda melakukan pemeliharaan yang tidak tepat besar kemungkinan berkarat dan cepat rusak itu bisa saja terjadi. Pastikan Anda membersihkan dengan baik, walaupun itu ada kerak membandel jangan gunakan benda tajam yang dapat membuat kondisi tempat cuci piring rusak.

  • Pilih cairan cuci piring yang tepat.

Belum banyak ibu rumah tangga yang menyadari bahwa pemilihan sabun cuci juga mempengaruhi keawetan tempat cuci piring. Maka dari itu gunakan sabun yang aman dan tidak merusak semua perabot dapur Anda. Seperti halnya Sunlight yang dipercaya mampu mengatasi segala jenis masalah di dapur.

Dengan melakukan beberapa tahapan pembersihan dan perawatan yang tepat seperti diatas kemungkinan besar kondisi dari tempat cuci piring stainless Anda akan bertahan lebih lama. Selain itu pemeliharaan dengan baik juga bisa mendukung kebersihan dapur Anda yang berimbas pada meningkatkannya kesehatan setiap anggota keluarga. Melakukan aktivitas pencucian piringpun akan lebih nyaman, aman dan tenang karena dilakukan perawatan sesuai dengan aturan.