Cara Melatih Suara Burung Ciblek

Cara Melatih Suara Burung Ciblek

Cara Melatih Suara Burung Ciblek Burung ciblek – dikenal sebagai burung yang memiliki suara tembakan yang sangat khas. Walaupun memiliki ciri fisik yang cukup kecil, burung ciblek tidak boleh disepelekan. Walaupun dengan postur tubuh yang kecil inilah burung ciblek terkenal sebagai burung petarung ataupun burung fighter dikalangan pecinta burung.

Burung ciblek yang memiliki daya tarik tinggi, adalah burung ciblek yang memiliki suara tembakan yang ngebren. Ngebren dalam artian memiliki suara dengan nada yang begitu keras. Tentu semua orang menginginkan burung ciblek memiliki suara yang ngebren. Nah, untuk mendapatkan suara yang ngebren tentu harus sering dilatih. Berikut adalah cara melatih suara burung ciblek agar ngebren.

Cara Melatih Suara Burung Ciblek

Cara Melatih Suara Burung Ciblek

  1. Memberikan Extra Fooding

Memberikan extra fooding sangatlah penting untuk dilakukan. Tujuan dari pemberian extra fooding ini adalah untuk menambah nutrisi pada burung ciblek. Karena nutrisi yang cukup akan mendorong burung ciblek memiliki suara yang ngebren. Extra fooding yang diberikan untuk burung ciblek sangatlah bermacam-macam. Seperti jangkrik, kroto, ulat kandang atau ulat bulu, voer dan susu bubuk sebagai campuran voer.

  1. Melakukan Pengembunan

Pengembunan bisa kamu lakukan setiap pagi hari. Dengan udara pagi hari yang sejuk dan dingin, membuat burung ciblek merasakan seperti habitat aslinya. Sehingga, dengan melakukan pengembunan dapat memancing burung ciblek untuk mengeluarkan suara. Jika melakukan pengembunan secara rutin, maka suara burung ciblek lama kelamaan akan menjadi ngebren.

  1. Menempelkan Dengan Burung Betina

Untuk menghasilkan suara yang ngebren, tentu mental burung ciblek juga harus bagus. Untuk melatih mental burung ciblek bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling efektif untuk melatih mental burung ciblek adalah dengan menempelkan dengan burung betina. Kamu bisa melakukannya satu minggu sekitar dua kali selama dua jam.

  1. Sering Melakukan Percobaan di Lapangan

Agar burung ciblek semakin terlatih, seringlah melakukan percobaan di lapangan secara langsung. Sesekali ikutilah ajang perlombaan. Tujuannya untuk melatih mental burung ciblek agar terbiasa saat bertarung atau mengikuti lomba.

Itulah cara melatih suara burung ciblek agar menghasilkan suara yang ngebren. Selain memungkinkan untuk menjuarai lomba, burung ciblek yang memiliki suara ngebren memiliki daya jual yang lebih tinggi. Tertarik untuk melatihnya ? untuk selalu mendapat tips burung serta download suara burung yang lengkap langsung saja simak di cenayangkicau.com , tempat berbagai tips dan informasi kicaumania. terimakasih