Cara Disavow Backlink PBN

Sebagai langkah efektif menaikkan traffic SEO, ternyata menanam tautan balik menjadi ketidaksukaan sejumlah website besar. Ada sejumlah cara disavow backlink PBN, seperti memakai platform Google Ini merupakan sebuah teknik untuk menolak link balik untuk masuk ke dalam situs Anda.

Cara Disavow Backlink PBN

Sejumlah Cara Menolak Tautan Balik PBN Menggunakan Google Disavow Links

Mengapa backlink banyak ditolak padahal memberikan efek bagus? Tidak semua tautan balik memiliki algoritma baik. Oleh karena itu, sering sekali Google menangkapnya sebagai spam dan menyebabkan peringkat website semakin menurun. Berikut sejumlah cara untuk disavow.

  1. Membuat Daftar Tautan Balik yang Ingin Anda Tolak

Langkah pertama buatlah daftar tautan balik yang Anda ingin tolak. Caranya adalah gunakan notepad application untuk menuliskannya. Saat memberikan nama file tambahkan .txt. Jika mau menghapus web per alamat, maka harus mulai dengan http://.

Kemudian, jika Anda mau menghapus seluruh website yang diberikan oleh jasa backlink kampus, maka URL-nya adalah yang memiliki ekstensi .com, .net, dan lainnya. Untuk mudah mengenalinya adalah dengan awalan www. Setelah selesai menuliskannya, lanjutkan menyimpannya.

  1. Unggah Daftar Tautan Balik Ke Google Disavow Links

Berikutnya dalam melakukan cara disavow backlink PBN adalah mengunggah daftar tautan balik tersebut ke Google Disavow Links. Setelah itu, pilih situs yang ingin Anda hapus links-nya pada website sendiri dengan klik Disavow Links.

Apabila telah selesai klik penolakan links, maka selanjutkan masukkan berkas dengan pilih Choose File. Lanjutnya mengklik Submit. Saat Anda memilih jasa backlink PBN Murah, pastikan mereka memiliki layanan terpercaya sehingga tidak akan mengalami masalah ke depannya.

  1. Tunggu Proses Selesainya

Setelah Anda menekan Submit maka file daftar tautan balik akan terkirim ke Google. Platform ini akan melakukan analisa dan menolak semua backlink dari situs milik sendiri. Dengan begitu, web menjadi lebih aman dari risiko spam.

Proses penyelesaian ini biasanya membutuhkan waktu cukup lama, yaitu sekitar beberapa minggu. Anda harus menunggunya dengan sabar demi keamanan dan kenyamanan pengunjung pada website.

Itu dia ulasan tentang cara disavow backlink PBN melalui platform Google. Masih ada beberapa cara lain yang tidak kalah mudahnya.