Lupa dengan Nomor 3 Anda? Begini 3 Cara Cek Nomor 3 Ini!

Sama seperti provider yang ada di Indonesia, three memiliki layanan yang cukup beragam untuk penggunanya. Sebut saja, 3 dapat memberikan layanan internet, SMS, telepon dan yang lainnya. Tidak hanya itu, layanan lain diberikan untuk anda yang lupa dengan nomor handphone. Layanan yang dimaksud adalah layanan untuk mengecek nomor handphone dengan mudah. Lantas, bagaimana cara cek nomor 3? Mudah, cukup membaca artikel yang kami peroleh dari web inettekno.com silahkan simak baik-baik langkah demi langkah dibawah ini.

Cara Cek Nomor 3 dengan Cepat

Sebelum menjalankan cara-cara ini, sebaiknya perhatikan tentang aktif tidaknya nomor yang digunakan. Hal ini penting, agar cara cek ini dapat berjalan lancar. Berikut ulasannya,

  • Penggunaan Kode Dial

Cara cek nomor dapat dilakukan dengan memanfaatkan kode dial. Setidaknya terdapat tiga kode dial yang dapat membantu anda. diantaranya, *998#, *123# dan nomor *111*1#. Untuk melakukannya cukup siapkan handphone dan masukkan nomor tersebut. Pilihlah salah satu nomor, karena nomor-nomor tersebut memiliki layanan yang sama.

  • Menghubungi Customer Service

Jika anda tidak nyaman dengan layanan dial, cobalah menghubungi customer service. Cara menghubunginya mudah, diantaranya hubungi nomor dial 123 atau melakukan panggilan ke nomor 089644000123. Sayangnya, jika melakukan panggilan ke customer service, dibutuhkan dana lebih. Di mana, setiap panggilan akan dikenakan biaya Rp 300.

  • Melalui Aplikasi Chat

Setidaknya jika anda memiliki aplikasi chat di handphone, manfaatkanlah keberadaannya. Caranya bukalah aplikasi seperti WA dan periksa nomor yang muncul. Caranya mudah, cukup membuka option dan temukan nomor handphone. Atau manfaatkan pula layanan ojek online, ataupun aplikasi lain yang menggunakan registrasi online.

  • Mengirim SMS

Jika tidak dapat menggunakan kode dial dan pilihan di atas, manfaatkanlah layanan SMS. Caranya mudah, cukup ketik info data dan kirimkan ke nomor 234. Biasanya tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan balasan. Karenanya cara cek nomor 3 ini banyak digunakan untuk mengecek nomor saat terburu-buru dan dalam waktu sempit.

  • Menelpon Teman

Pilihan lainnya adalah memanfaatkan panggilan ke orang lain. Artinya, anda dapat menelpon orang lain dan memintanya menyebutkan nomor. Selain telpon, cobalah mengirimkan pesan. Pengiriman pesan jarang dijadikan pilihan, karena membutuhkan respon yang lamban dari penerimanya.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor yang dimilikki. Jika sudah mendapatkannya, jangan lupa untuk menyimpan nomor. Agar tidak kembali terjadi kesalahan. Namun, adakah cara lain untuk mengetahui nomor yang dimilikki?

Cara Cek Nomor Tri Lainnya

Jika tidak cocok dengan cara diatas, anda dapat memanfaatkan cara lain untuk mengetahui nomor yang dimilikki. Caranya dapat diketahui bawah ini,

  • Melihat Daftar Kontak Orang Lain

Pertama carilah orang terdekat di sekeliling anda dan mintalah untuk mengecek daftar kontaknya. Pengecekan kontak dapat dilakukan dengan mudah, jadi tidak dibutuhkan nomor dial ataupun menghubungi customer service untuk mengetahuinya.

  • Menggunakan Aplikasi Bima+

Cara berikutnya adalah memanfaatkan aplikasi bima+. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan dari provider untuk melengkapi kebutuhan pelanggan. Di sini, tertera nomor telpon, sisa kuota, pulsa dan masa aktif kartu. Cara ini tentunya membantu jika anda kebingungan dalam mencari nomor telpon terbaru.

Jadi, cara manakah yang menjadi pilihan anda? usahakan untuk memilih yang termudah untuk dilakukan. Sehingga cara cek nomor tri yang dilakukan akan memberikan hasil tercepat. Jadi tunggu apalagi? Segera lakukan dan dapatkan jawabannya sekarang juga.

Sumber: https://inettekno.com