Bodohnya Kita Saat Jatuh Cinta

Manusia adalah makhluk Tuhan paling sempurna di antara makhluk Tuhan yang lainnya. Bagaimana tidak? Di antara semua makhluk Tuhan yang ada di bumi ini, hanya manusia yang dianugerahi akal pikiran. Tidak untuk tumbuhan, tidak untuk binatang dan tidak pula untuk makhluk Tuhan yang lainnya. Ada perasaan iri ketika melihat manusia lebih segalanya dari makhluk Tuhan yang lainnya.

Ia mempunyai bentuk yang indah, dari ujung rambut sampai ujung kuku. Tiap-tiap bentukan badannya memiliki kandungan arti tersirat yang dapat menaikkan rasa sukur pada Sang Pencipta pastinya.

Manusia dilahirkan ke dunia, dicintai oleh sanak saudara, disekolahkan sampai tahap yang tertinggi, hingga mencapai titel profesor. Bagaimana tidak bangga mempunyai anak yang dapat mengenyam pendidikan yang mengagumkan tingginya. Banyak asumsi kalau makin tinggi seorang mengenyam pendidikan, jadi makin pandai akal fikirannya.

Belajar untuk pandai. Namun untuk tidak problem cinta. Makin seorang jatuh cinta pada lawan macamnya, jadi makin bodoh ia. Bagaimana tidak? Bila jatuh cinta dapat membutakan semuanya. Ia tidak tampan, tapi di mata kita dia terlihat demikian menarik. Ia lelaki yang kasar umpamanya, untuk kita ia selembut sutra yang dapat melelehkan hati kita setiap waktu.

Sekembali dari perjalanan jauh umpamanya, seharunya kita melepas kepenatan dengan tidur maupun merebahkan badan ini diatas ranjang. Tidak sekian, saat kita mendadak memperoleh selayang sms dari sang pujangga hati.

“Udah nyampek sayang? ”

Dapat di pastikan, rasa capek yang waktu itu menghinggap di badan kita juga akan saat itu juga hilang tak tahu pergi kemana. Senyum manis terlukis di muka yang penuh keletihan. Capek itu mendadak tergantikan dengan semangat membara selalu untuk terlihat bertenaga ketika bertemu dengannya. Letih serta capek sudah tergantikan dengan semangat membara cuma karna tiga kata yang demikian dahsyat.

Pada satu saat, kita tengah melahap makanan yang disebut favorite kita. Gado-gado umpamanya. Umumnya kita dapat melahap gado-gado cuma kurun waktu sebagian menit saja. Namun untuk tidak waktu kita dalam satu saat mendadak di sms sang pujangga hati, kalau pada hari itu juga dia memohon putus dengan kita. Walau sebenarnya saat itu, kita tengah dimabuk kepayang dengan terdapatnya cinta.

Baca Juga: Pantun Cinta

Apa yang juga akan berlangsung pada kita? Tentu saat itu, kita juga akan berhenti makan. Seakan-akan isi dalam perut kita telah menjangkau kemaksimalan yang begitu sangat. Tenaga untuk melahap makanan yang umumnya kita miliki ketika makan gado-gado, saat itu juga pergi hilang tak tahu kemana. Air mata yang tersimpan rapi di pelupuk mata sampai kini, saat itu juga meluncur serta melesat cepat menuju pipi kita.

Benar-benar, ajaib bukanlah rasa jatuh cinta itu?

Saat itu juga ia dapat memperkuat seorang.

Saat itu juga juga dapat melemahkan seorang.

Bahkan juga dapat membutakan pandangan seorang.

Mudah-mudahan kita tidak bodoh saat rasakan jatuh cinta.