Bisnis Ternak Yang Menjanjikan Untungnnya Lumayan

hai teman teman kali ini kita akan membahs tentang Bisnis Ternak Yang Menjanjikan Untungnnya Lumayan

siapa disini yang kepengen buka usaha? kalian bisa membaca artikel ini agar kalian tau bisnis apa saja yang menjajikan untuk kalian jalankan penasaran bukan simak berikut ini..

Bisnis Ternak Yang Menjanjikan Untungnnya Lumayan

Ternak Walet

Sarang Burung Walet saat ini menjadi salah satu usaha peternakan yang sedang tren ekspansi ekspor ke China. Modal untuk beternak burung walet cukup besar, namun sebanding dengan hasilnya. Panen bisa dilakukan dalam 1-3 bulan dengan hasil 10-30 kg sarang burung walet. Kabarnya, harga sarang burung walet sekitar 1.500.000/100 gram hingga Rp 20.000.000. / kg.

Ternak Ikan Nila

Budidaya ikan nila adalah bisnis yang menguntungkan dalam budidaya air tawar. Pemekaran ikan nila berlangsung 2,5 – 4 bulan Harga benih ikan nila untuk ukuran 5 – 7 cm adalah Rp 800 – Rp 1000 / kg. Jika Anda di dalam negeri, Anda bisa menggunakan Rp30.000.000,00 – Rp50.000.000,00/kg.

Ternak Udang

Jika kalian ingin, kalian akan dapat menikmati udang, jika Anda ingin makan makanan laut, kalian dapat bisa menjajal ternak udang. panen untuk 4 – 5 kali adalah Rp 110.000/kg.

jika kalian ingin mencacah rumput bisa menggunakan mesin ini : Mesin Pencacah Rumput Multifungsi

Bisnis Ternak Yang Menjanjikan Untungnnya Lumayan

Ternak Ikan Kakap

Ikan kakap mempunyai rasa daging yang empuk, gurih serta enak sehingga pasarnya tak pernah sepi. Masa pemeliharaan ikan kakap membutuhkan waktu setidaknya 1 tahun dengan berat 0,5 – 1 kg.

Hal tersebut membikin ikan kakap mahal di pasaran dengan rentang Rp 10.000/100 gram, dimana di 1 kg hanya memuat 2 – 3 ekor ternak ikan kakap.

Ternak Ikan Mujair

Ikan ini cukup terkenal untuk konsumsi masyarakat Indonesia. Pemeliharaan ikan mujair hanya membutuhkan waktu 4-5 bulan dan tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Harga jual ikan mujair di pasaran cukup stabil yaitu berkisar Rp 30.000 – Rp 40.000/kg berisi 3-4 ekor ikan mujair.

Ternak Ikan Lele

Ikan lele sangat digemari untuk unit usaha dalam negeri khususnya untuk pecel lele. Budidaya ikan lele hanya membutuhkan waktu 3 bulan dan siap panen. Harga pasar ikan lele cenderung stabil dan berkisar antara Rp25.000 hingga Rp30.000/kg.

Ternak Belalang

Ternak belalang akhir-akhir ini mengalami tren peningkatan konsumsi baik sebagai pakan ternak maupun sebagai konsumsi manusia. Eropa memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi serangga sebagai sumber protein. Di Indonesia, pangsa pasarnya masih terbatas pada pakan burung, dan pengembangbiakan belalang membutuhkan waktu 75 hari dan sudah bisa dipanen. Untuk harga belalang mentah untuk konsumsi bisa mencapai harga Rp1000.000/kg bila wisatawan berburu pesanan bahkan menjelang hari raya.

Bisnis Ternak Yang Menjanjikan Untungnnya Lumayan

Ternak Jangkrik

Tidak ada bedanya dengan belalang, tren jangkrik cukup menjanjikan sebagai unit usaha peternakan. Jangkrik biasanya dijadikan makanan hewan peliharaan dengan harga Rp 10.000 – Rp 15.000 untuk 500 gram. Masa pemeliharaan jangkrik adalah 28-30 hari.

Kalian juga bisa membaca Di artikel utama kami : Peluang Usaha Ternak

Ternak Lebah Madu

Madu merupakan salah satu bahan pangan asal hewan yang cukup menjanjikan, namun tren peternakan lebah baru berlanjut beberapa tahun belakangan ini. Masa panen dapat dilakukan sedini 40 hari setelah menempatkan ratu di dalam sarang. Harga madu asli bisa menyentuh angka sekitar Rp. 180.000/kg.

Ternak Cacing

Pembibitan cacing merupakan salah satu potensi yang besar, selain dimanfaatkan sebagai umpan ikan, cacing merupakan salah satu bahan obat tetanus dan obat kecantikan. Harga cacing tanah dijual sekitar Rp 50.000/kg. Cukup menguntungkan bukan dengan modal minim.

sekian dulu penjelasan dari saya tentang Bisnis Ternak Yang Menjanjikan Untungnnya Lumayan semoga bermanfaat yaa