APA ARTI DARI KUOTA MIDNIGHT TELKOMSEL?

Hasil gambar untuk telkomsel

Bagi Sahabat yang berlangganan menggunakan Provider Telkomsel pasti tidak asing dengan paket-paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel karena banyak jenis-jenisnya.Telkomsel memang kerap menawarkan bonus-bonus seperti kuota nasional, lokal, dan kuota video yang amat banyak. Tapi terkadang pihak Telkomsel tidak memberikan penjelasan secara jelas yang mengakibatkan para pelanggan kecewa setelah membeli paket tersebut.

Pasti Sahabat semua bertanya-tanya tentang arti dari Kuota Midnight Telkomsel bukan? Atau mungkin sekedar ingin tahu apa itu Kuota Midnight?.Di artikel kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Kuota Midnight Telkomsel.

Apa itu Kuota Midnight Telkomsel?

Kuota murah MDS adalah singkatan dari Midnight Data Services atau Layanan Data Tengah Malam. Kuota Midnight ini merupakan salah satu bonus kuota internet yang diberikan oleh Telkomsel. Bonus yang didapatkan dari Telkomsel ini biasanya bisa kamu raih ketika kamu memaketkan paket internet Simpati Loop, atau Telkomsel Loop. Kuota ini juga kerap disebut sebagai kuota kalong. Kenapa disebut kuota kalong? Karena kuota ini hanya bisa Sahabat gunakan pada jam-jam tertentu seperti pada saat tengah malam, yaitu mulai dari pukul 00:00 sampai 07:00. Kuota seperti MDS ini biasanya mempunyai kuota yang lebih banyak dibandingkan kuota utama yang sering Sahabat gunakan selama 24 jam.

Buat Sahabat yang jarang menggunakan internet pada saat tengah malam, sebaiknya jangan membeli paket ini, karena pastinya Sahabat akan kecewa nantinya, bagaimana tidak? Kuota Tengah Malam lebih banyak dari kuota utama?. Tentu Sahabat harus menggunakannya disaat tengah malam, tidak semua orang mau menggunakannya pada saat jam-jam itu, karena disaat jam-jam tersebut Sahabat lagi nyenyak-nyenyaknya untuk tidur, tetapi jika tidak digunakan Sahabat bingung harus diapakan, mungkin dikasih ke teman yang membutuhkan apalagi yang suka ngalong, iya kan?. Karena bagi Sahabat yang suka download Film atau Game pasti tidak akan menolak jika dikasih Kuota Midnight ini. Tetapi jika Sahabat ingin menggunakan Kuota Midnight ini sebaiknya siapkan terklebih dahulu kopi dan cemilan untuk ngalong pastinya.

Memang ada cara untuk merubah Kuota Midnight ini menjadi reguler, tetapi saya menyarankan Sahabat tidak usah melakukannya karena tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Bagaimana cara menggunakan Kuota Midnight Telkomsel?

Pasti diantara Sahabat sekalian, pasti ada yang bingung karena sudah menggunakan Kuota Midnight tapi kenapa Kuota utama masih terpotong? Terkadang memang Provider Telkomsel mengalami error, sehingga meski sudah masuk jam Kuota Midnight tetapi malah memotong Kuota Utama Sahabat.  Hal yang perlu Sahabat perhatikan adalah ketika akan masuk pergantian jam antara 23:00 dan 00:00, karen itu mempengaruhi. Pastikan juga kalau Sahabat menggunakan Kuota Midnight pada saat jam 00:00 lebih, misalnya jam 00:30. Kemudian Sahabat bisa mencoba mengetes Kuota Midnight dengan mencoba untuk browsing sebenetar, lalu cek Kuota Midnight Sahabat, apakah Kuotanya berkurang atau tidak, jika langsung berkurang lebih baik Sahabat teruskan untuk digunakan seperti untuk mendownload dll. Tapi jika masih memotong Kuota utama, coba Sahabat restart koneksi smartphone Sahabat.

Jika Sahabat tetap tidak bisa menggunakan Kuota Midnight, padahal Sahabat menggunakannya disaat jam yang telah ditentukan, pastikan terlebih dahulu Kuota yang berkurang memang Kuota Midnight atau bukan, yaitu dengan aplikasi MyTelkomsel sebelum Sahabat berselancar dengan internet. Dan kalau misalnya Sahabat sudah mencoba berbagai cara tapi tidak berhasil, Sahabat bisa langsung mengeluhkan permasalahan tersebut ke akun @Telkomsel di Twitter. Nantinya Sahabat akan dimintai mengenai data pribadi dan nomor seluler yang sedang digunakan saat ini.