5 Tips Mengatasi Hilangnya Sinyal 4G Di Smartphone

Pengguna ponsel cerdas, tidak, kapan mudah untuk menonton video di Instagram tetapi sinyal tiba-tiba menghilang? Hal semacam ini sangat menyebalkan.
Ya, sinyal yang hilang tidak bisa dihindari. Namun, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum Anda mengeluh kepada layanan pelanggan atau operator layanan pelanggan. Apa yang bisa kamu lakukan?

Baca juga : IELTS Academic Writing Task 1, TOEFL Toeic, TOEFL Speaking Tips

1. Beralih ke Mode Pesawat (Mode Pesawat)
Jika sinyal pada ponsel cerdas Anda tiba-tiba hilang, satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mentransfer jaringan ke Mode Pesawat atau Mode Pesawat.
Dengan memasuki Mode Airplan, ponsel cerdas Anda tidak akan terhubung ke internet secara otomatis dan menjaga jaringan tetap segar sehingga dapat memulihkan sinyal 4G saat mode ini dimatikan.

2. Beralih ke Pengaturan 3G
Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah memindahkan pengaturan koneksi ke opsi 3G saja. Setelah beralih selama beberapa menit, Anda dapat memilih kembali jaringan 4G LTE, sinyal pada ponsel cerdas Anda akan disegarkan.

3. Pindah ke Ruang Terbuka
Jika Anda berada di luar angkasa dan tiba-tiba sinyal 4G Anda hilang, kemungkinan ponsel cerdas Anda tidak dapat menangkap sinyal 4G penuh di tempat.
Salah satu hal yang bisa dilakukan ketika dalam situasi ini adalah bergerak di luar ruangan. Oleh karena itu, sinyal 4G akan muncul kembali dan dapat digunakan untuk internet.

4. Mulai ulang Smartphone
Yang satu ini cukup umum dan biasanya dilakukan oleh pengguna smartphone yang tiba-tiba kehilangan sinyal 4G mereka.
Dengan memilih kembali ponsel cerdas, semua obrolan yang ada di ponsel cerdas akan disegarkan, termasuk fitur jaringan di ponsel cerdas Anda.
Setelah direstart, sinyal 4G Anda akan muncul bahkan dengan sinyal penuh.

5. Menggunakan Aplikasi Penguat Aplikasi
Jika Anda menggunakan aplikasi penguat sinyal 4G terbaik di ponsel cerdas Anda, sinyal pada ponsel cerdas Anda tidak akan hilang secara tiba-tiba. Aplikasi ini tersedia di toko aplikasi Google.