5 Drama Korea yang di Adaptasi Webtoon

5 Drama Korea yang di Adaptasi Webtoon

Di zaman modern sekarang ini, setiap orang membutuhkan hiburan untuk mengalihkan diri dari penatnya rutinitas. Hiburan pilihan yang bisa digunakan adalah membaca webtoon atau menonton drama Korea yang tak kalah seru.

Kabar baiknya adalah Anda dapat menikmati kedua jenis hiburan tersebut secara bersamaan – Anda tahu itu! Pasalnya, berbagai judul drama Korea mengadaptasi cerita dari webtoon yang cukup populer. Tentu saja kombinasi tersebut memberikan sensasi tersendiri.

Oleh karena itu, kami sengaja merangkum 5 judul drakor yang adaptasi webtoon yang akan segera tayang. Psst… kelimanya sangat dinanti, lho!

1. Sweet Home

Terinspirasi dari webtoon dari judul yang sama, Sweet Home menghadirkan kisah seorang pria yang tinggal di sebuah apartemen misterius. Bagaimana! Di tempat ini, para penghuni tiba-tiba berubah menjadi monster yang mengubah dunia menjadi kegelapan.

Itu berarti Anda akan merasakan kisah horor dan ketegangan dari seniman buku komik Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan menjadi hidup. Pasalnya, rasa grip akan semakin terasa berkat efek visual dan audio yang dihadirkan.

Nah, drama Korea adaptasi webtoon ini diketahui berkolaborasi dengan berbagai nama aktor dan aktris terbaik. Mulai dari Song Kang, Lee Jin Wook, hingga Lee Do Hyun. Bergairah?

2. True Beauty

Berfokus pada kisah romansa yang unik, sebuah karya webcomic berjudul Yeoshingangrim mulai populer sejak tahun 2018. Hal ini dikarenakan kisahnya yang erat kaitannya dengan kehidupan remaja dan bidang kecantikan yang sangat menarik.

Atas dasar itu, industri hiburan Korea tak segan-segan mengemasnya dalam bentuk drama. Berjudul True Beauty, drama adaptasi webtoon ini juga digarap oleh artis-artis muda papan atas seperti Mun Ka Young, Hwang In Yeop, dan Cha Eun Wook.

3. Love Alarm 2

Berbicara tentang webtoon yang mengangkat kisah cinta anak muda, siapapun pasti mengenal Joahamyeon Ullineun dari Cheon Kye Young. Seperti yang kita ketahui, webtoon yang populer sejak tahun 2014 ini telah dikemas menjadi sebuah drama berjudul Love Alarm.

Menyikapi kesuksesan adaptasi dramatis webtoon tersebut, Love Alarm 2 dikabarkan akan kembali tayang pada tahun 2021 mendatang. Para pemain yang terlibat tidak akan mengalami perubahan apapun. Namun, Love Alarm 2 tentunya akan menghadirkan cerita yang lebih menarik.

4. D.P.

Sebagai penggemar webtoon sejati, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan D.P. Hari Anjing atau D.P. Gaeui Zero karya Kim Bo Tang telah populer sejak tahun 2015. Kabar baiknya adalah webtoon yang menceritakan kisah seorang prajurit yang menangkap seorang pembelot ini akan ditampilkan dalam sebuah drama.

Namun, dikabarkan bahwa serial drama yang ditampilkan hanya menampilkan D.P. Sebagai judul. Selain itu, berbagai nama artis seperti Jung Hae In, Koo Gyo Hwan, dan Kim Sung Kyun dikabarkan akan menghidupkan drama yang dijadwalkan tayang di Netflix. Ya!

5. Are You Leaving?

Tidak ada yang lebih mengasyikkan daripada tenggelam dalam cerita fantasi, seperti cerita webtoon, apakah kamu akan pergi? . Padahal, cerita yang disajikan memadukan keindahan musik dan romansa yang sangat menarik.

Tak heran, industri hiburan Korea Selatan pun langsung melirik webtoon tersebut dan mengemasnya menjadi sebuah drama dengan judul yang sama. Menurut laporan media Korea, Chani SF9 dan Lee Seung Hyub N.Flying akan menghiasi drama ini.