5 cara untuk menggabungkan PDF file baik online maupun offline

5 cara untuk menggabungkan PDF file baik online maupun offline

PDF sambil mengenal masalah pengiriman pesan digital. Tidak hanya menjadi kekayaan produk intelektual, seperti buku yang dibuat dalam edisi digital. Buku dijual sebagai ebook yang digunakan untuk membuat dokumen PDF (format dokumen portabel). Berdasarkan ukuran, ini lebih mudah daripada Microsoft atau file lainnya. Karena file dikonversi ke PDF, itu akan ditampilkan dalam dimensi 2D (2D). Kedua file tersebut berupa data teks, gambar, dan grafik. Karena terkadang terdapat dua file PDF yang terpisah, maka diperlukan cara menggabungkan pdf.

Ini sangat menarik, terutama bagi kita yang suka berbagi file dengan teman. Dari segi kualitas, file PDF tidak kalah bagus dari file dokumen MS Word. Kelemahan kami yang sebenarnya adalah kami tidak dapat langsung mengedit konten dalam file yang dikonversi ke PDF. Selain menggunakan beberapa program atau aplikasi. Meskipun ada cara untuk mengonversi dokumen MS Word ke PDF tanpa perangkat lunak, Anda dapat menggunakan aplikasi online yang dirancang untuk tujuan ini.

Masalahnya sekarang adalah bagaimana menggabungkan banyak file PDF menjadi satu file formulir. Apakah MS Word harus diubah terlebih dahulu untuk diedit terlebih dahulu dan kemudian dikembalikan ke PDF? Betapa rumitnya jika saya harus melakukannya. Ada beberapa cara kita dapat menggabungkan file PDF. Offline dan offline tanpa kesulitan usaha.

Cara menggabungkan file PDF secara online

Yang pertama adalah menggunakan aplikasi online yang ditemukan di banyak alat penyedia web untuk menggabungkan file PDF. Ada banyak situs web yang dapat kita gunakan untuk melakukan ini. Tentukan kesalahan mana yang kami anggap paling nyaman untuk digunakan.

Kombinasikan PDF dengan Smallpdf.com

Siapkan file PDF yang digabungkan menjadi satu file. Simpan ke folder di komputer Anda atau Google Drive dan penyimpanan cloud lainnya. Namun, Smallpdf.com mendukung file yang disimpan di PC, Google Drive, dan Dropbox. Bagaimana Anda bisa melakukan ini?

Pertama, buka situs web smallpdf.com.

Kedua, seret PDF ke bidang yang tersedia di smallpdf.com, atau Anda dapat mengklik “dari Google Drive” untuk memulihkan file dari Google Drive, atau Anda dapat menentukan cara mengklik “dari Dropbox” untuk memulihkan file yang disimpan di dropbox.

Ketiga, klik “Mulai Uji Coba Gratis” untuk menjadi sistem yang menggabungkan kedua PDF ini. Atau Anda dapat bergabung dengan pendaftaran bersama dan mendapatkan lisensi penuh, sehingga Anda dapat menikmati semua fitur tanpa batasan.

Gabungkan PDF dengan Pdfjoiner.com

Cara alternatif lain untuk menggabungkan file PDF menjadi satu adalah melalui pdfjoiner.com. Melalui situs web ini, kami menggabungkan beberapa file sekaligus menjadi satu sistem penggabungan. Kami bahkan tidak perlu membeli lisensi untuk memanfaatkan sepenuhnya fitur yang tersedia. Untuk terhubung ke banyak PDF dengan Pdfjoiner, kunjungi pdfjoiner.com.

Selanjutnya, baca beberapa PDF yang telah kami siapkan untuk bidang yang tersedia di Pdfjoiner.com. Atau, klik “Unggah File” untuk menemukan area folder tempat kami meletakkan PDF yang disiapkan. Kemudian klik “gabungkan file” untuk menjadi suatu sistem untuk menggabungkan banyak file menjadi satu file. Durasi sistem yang digabung ditentukan oleh jumlah file yang paling tidak digabung atau ukuran file yang digabungkan.

Di sisi lain, Pdfjoiner.com termasuk menyediakan perangkat tambahan selain menggabungkan beberapa PDF: mengonversi file PDF ke format DOC, mengonversi file PDF ke teks, dan banyak lagi. Cara untuk mengintegrasikan file PDF online di atas sering kali menyertakan metode umum tanpa perangkat lunak. Ini berarti Memag tidak perlu diinstal secara terpisah untuk mengisi aplikasi sebelumnya.

Selama periode ini, kita mungkin lebih terbiasa menggunakan perangkat lunak untuk melakukan tugas-tugas yang terkait dengan dunia digital. Namun, pertumbuhan dunia internet telah mengubah pola-pola ini. Saat ini, ada banyak situs web yang menyediakan alat online untuk menciptakan bisnis digital. Biasanya, ini dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak dan dilakukan dengan cara yang hanya dapat diselesaikan bersama-sama menggunakan fitur yang tersedia di situs web.

Ini adalah kemajuan teknologi. Semuanya tampak berubah dengan cepat dan berkembang seiring dengan aliran teknologi yang melibatkan gerakan cepat.

Cara menggabungkan file PDF secara offline

Beberapa orang bekerja offline lebih nyaman. Ini mungkin karena Anda ingin menjadi lebih efisien atau karena mereka berada dalam posisi sinyal yang sulit dalam situasi tertentu. Ada banyak opsi yang membuat bekerja offline lebih nyaman. Biasanya disertakan ketika bergabung dengan file PDF yang mencegah pemrosesan file. Artikel ini juga akan membahas cara menggabungkan file PDF menggunakan beberapa metode offline. Bagaimana ini dilakukan?

Gabungkan file-file PDf dengan Foxit Reader

Sebelum kita mencoba menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader, kita perlu memastikan bahwa Foxit Reader yang kita gunakan adalah versi berbayar. Karena menu “Gabungkan file” hanya tersedia dalam versi berbayar. Foxit hanya berfungsi sebagai penampil dokumen PDF. Untuk menggabungkan beberapa PDF menjadi satu menggunakan Foxit, ikuti langkah-langkah ini:

Pertama, buka Foxit Reader di komputer Anda, atau buka salah satu PDF yang ingin kami gabungkan.

Kemudian, klik menu “Documents”, dan kemudian klik “Add Page” untuk menambahkan file baru ke halaman dalam PDF Anda.

Ketiga, buat penyesuaian sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin menempatkan file baru sebelum file pertama kami buka, centang kotak Sebelum halaman saat ini. Atau, pilih kotak centang di sebelah Current Page untuk menempatkan file terbaru setelah file yang kami buka sebelumnya.

Keempat, klik ikon “Browse” di kolom “File”. Jendela baru akan terbuka meminta Anda untuk memilih file yang ingin Anda tambahkan. Pilih file yang sebelumnya kami simpan ke komputer Anda. Kemudian klik “OK.”

Kelima, klik menu “File” dan kemudian pilih “Save As” untuk menyimpan file baru karena penggabungan beberapa file. Pilih lokasi penyimpanan dan beri nama yang Anda inginkan.

Pada titik ini, kita dapat menggabungkan beberapa file PDF dengan Foxit Reader. Bukankah itu mudah?

Menggabungkan file PDf dengan Adobe Reader

Cara lain untuk menggabungkan file PDF secara offline adalah dengan menggunakan Adobe Reader. Sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah ini, pertama-tama pastikan bahwa Adobe Acrobat Professional diinstal pada komputer Anda. Pastikan juga kami menyiapkan file dan menyimpannya di komputer kami. Langkah-langkah untuk menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader:

Buka Adobe Acrobat Reader terlebih dahulu.

Kemudian pilih “Gabungkan file ke PDF” dan kemudian klik “Tambahkan file” di jendela baru yang muncul. Pilih file yang ingin Anda gabungkan dan simpan sebelumnya ke komputer Anda.

Ketiga, urutkan file dengan mengklik file yang ingin Anda gulir secara berurutan, lalu klik tombol “Pindahkan ke atas” untuk pindah ke posisi di atas, atau klik tombol “Pindahkan ke bawah” untuk bergerak ke bawah.

Keempat, klik ‘gabungkan file’ untuk memulai proses gabung. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Kami sekarang dapat menggabungkan beberapa PDF menggunakan Adobe Reader. Sangat mudah dan hampir semua orang menginstal perangkat lunak ini di komputer Anda.

Gabungkan file PDf dengan Nitro

Hampir seperti Adobe Reader, kita dapat menggunakan Nitro untuk menggabungkan PDF. Ikuti langkah ini:

Pertama, buka salah satu file PDF menggunakan perangkat lunak Nitro.

Kemudian pilih menu “Edit”, lalu klik “Tempel”, lalu pilih file PDF di jendela baru yang terbuka.

Ketiga, jendela “Tambah Halaman” akan muncul. Pilih pengaturan yang Anda inginkan, lalu klik tombol “Tempel”.

Keempat, jika Anda ingin menambahkan file PDF lain sampai semua file yang ingin Anda tambahkan ditambahkan ke satu file, ulangi langkah 3.

Kelima, klik menu “File”, lalu pilih “Save As” dan klik “Computer”, pilih folder untuk menyimpan file yang digabungkan.

Keenam, masukkan nama file baru dan klik “Simpan” untuk menyimpan file.

Sejauh ini, kami telah berhasil menggabungkan file PDF menggunakan Nitro. Bahkan, metode ini hampir identik dengan menggunakan Adobe Reader atau Foxit Reader.

Ini adalah 5 cara untuk menggabungkan file PDF offline dan online. Saya harap ini bermanfaat dan membagikan artikel ini untuk membantu semakin banyak orang. Silakan tinggalkan komentar jika ada hal untuk didiskusikan. kami berterima kasih.