Yuk Simak 5 Tips Membeli Mobil Saat Pandemi!

tips membeli mobil

Pada saat pandemi mulai melanda, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk PSBB bagi masyarakatnya guna mengurangi jumlah kasus positif. Tetapi setelah masa PSBB ini resmi berakhir, terdengar istilah baru “new normal”, dimana masyarakat mulai kembali bekerja dan membiasakan dirinya keluar mencari nafkah tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.

Dengan adanya pembatasan jarak ini, membuat kebanyakan orang merasa khawatir saat menggunakan kendaran umum. Jika kamu ingin membeli mobil pribadi guna menghindari terjadinya kerumunan, kamu bisa simak beberapa cara ini agar aman membeli mobil saat sedang pandemi.

 

  • Beli mobil secara online

 

Membeli mobil saat ini bisa dilakukan secara online lho, hal ini karena kemudahan teknologi yang telah mengubah kebiasaan manusia setiap harinya. Tren membeli mobil secara online ini saat ini tengah menjamur disaat pandemi.

Kamu bisa menggunakan kemudahan ini untuk melihat berbagai macam jenis mobil yang ditawarkan tanpa perlu pergi keluar rumah dan merasa khawatir akan bahaya virus yang mengancam.

Kamu hanya perlu mengamati beberapa foto mobil dan mencari tahu informasi lebih lengkap mengenai performa dan fitur yang disediakan.

 

  • Coba bandingkan harganya

 

Ketika kamu membeli mobil secara online, jangan terburu-buru saat membelinya. Kamu bisa melakukan riset dengan bertanya kepada kerabat ataupun keluargamu untuk mengetahui spesifikasi mobil. Bandingkan juga harga, performa tersebut dan cocokan kembali dengan kebutuhan kamu.

 

  • Pilihlah penjual yang profesional

 

Biasanya kemudahan yang teknologi berikan kepada manusia ini sejalan dengan kemungkinan terjadinya banyak penipuan, jadi sebaiknya sebelum kamu membeli mobil pastikan bahwa penjual tersebut adalah orang yang profesional dan kamu sebagai konsumen tidak tergiur dengan harga miring yang ditawarkan.

Pilihan situs belanja mobil yang terpercaya dan telah mendapatkan banyak review positif, pastikan juga kelengkapan informasi penjual.

Aplikasi rekomendasi terbaik saat ini di pasar modal, cek disini.

 

  • Kondisi kendaraan

 

Ketika kamu mencoba untuk membeli sesuatu secara online, terkadang apa yang tampak di foto tidak sama dengan kenyataannya. Sama seperti membeli mobil online ini, tipsnya adalah kamu minta detail kondisi kendaraan mulai dari mesin, kabin, cat dan lain-lain.

 

  • Lakukan home test drive

 

Kamu bisa mengetahui performa mobil dengan melakukan uji kelayakan jalan, ketika ada banyak kekurangan saat melakukan test drive hal tersebut bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum membeli mobil dan membayarnya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum membeli mobil agar tetap aman. Kamu ingin mengetahui beberapa artikel menarik lainnya? Yuk simak disini.