Wisata Murah Jogja 2019 Bukit Kediwung

Wisata murah jogja 2019 – Selain mempunyai puncak becici, curug lepo, sri tanjung, serta kebun buah mangunan, kecamatan dlingo yang ada di lokasi kabupaten bantul nyatanya miliki wisata alternatif baru yang bernama bukit panguk, kediwung. Tempat wisata ini jadi tempat yang hits, karena menebar dengan cara viral di instagram. Tempatnya memanglah instagramable serta sepintas terlihat seperti punthuk mongkrong di magelang atau bukit sendaren di purbalingga. Tempat wisata bukit panguk ini tawarkan panorama alam berbentuk hamparan pegunungan hijau di jejeran dlingo serta imogiri. Tempat bukit panguk kediwung yang ada di bibir bukit memanglah bikin tempat ini mempunyai banyak spot yang asyik untuk hunting photo. Diluar itu pengunjung juga memanjakan mata dengan panorama alam demikian indah dengan latar pegunungan serta cakrawala langit biru. Ditempat ini telah disiapkan sebagian gardu pandang yang menjorok ke mulut tebing hingga yang menginginkan berfoto memperoleh angel yang demikian luas serta indah. Terutama bila sahabat traveller ingin sedikit berjuang untuk datang pagi buta, jadi bakal memperoleh surprise berbentuk selimut kabut yang demikian indah seprti saat berfoto di gardu pandang kebun buah mangunan.

TempatĀ kecewa airy room ini terdapat di dusung kediwung desa mangunan kecamatan dlingo kabupaten bantul, tepatnya di puncak bukit batu lawang atau sekitaran 2 km dari kebun buah mangunan. Tempat wisata ini masih tetap termasuk baru karna resmi di buka tanggal 16 mei 2016 lalu, serta belum banyak yang tahu. Untuk menuju ke tempat bukit panguk, sesungguhnya cukup gampang seandainya tahu arah menuju ke rimba pinus atau kebun buah mangunan. Dari arah jogja sudah pasti ambillah arah imogiri, lalu menuju ke dlingo (kebun buah mangunan) telah ada papan penujuknya.

Bila telah tiba di daerah sekitaran kebun buah mangunan, anda dapat bertanya ke warga arah ke kediwung bila telah sampai di dusun kediwung ikuti saja panduan arah karena telah banyak dipasang oleh pengelola setempat. Jalan menuju bukit panguk ini cukup ekstrim karna turunan serta tanjakkannya demikian tajam, jadi untuk anda yang menginginkan berkunjung yakinkan keadaan motor sempurna. Untuk masuk ke wisata bukit panguk pengunjung cukup membayar uang seiklasnya manfaat pembanguna wisata karena belum ada tarif retribusi, diluar itu juga membayar parkir Rp. 2.000/motor serta Rp. 5.000 untuk mobil. Sarana yang ada di bukit panguk ini diantaranya gazebo, serta warung-warung makan.