Wisata ke The World Landmarks Merapi Park Jogja

The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park adalah obyek wisata instagramable yang dapat kalian datangi waktu ada di kota Yogyakarta. Satu taman di lereng gunung merapi yang disulap jadi obyek wisata yang menarik, menyuguhkan beberapa miniatur icon popular di dunia. Beberapa icon wisata dunia dibuat di tempat ini, salah satunya ialah menara eiffel serta kincir air raksasa seperti di Belanda. Kalian saat ini tak perlu pergi jauh sampai ke beberapa negara Eropa cuma untuk photo dengan latar belakang landmark dunia, kalian dapat mengabadikannya di tempat ini. Ketika kalian bingung menentukan destinasi wisata mana saja yang akan dikujungi, kalian bisa menggunakan jasa paket wisata di Jogja yang di buat oleh TripJogja.

The World Landmarks Merapi Park
The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park terdapat di lokasi Kaliurang, tidaklah terlalu jauh dari Museum Gunung Merapi. Tempat ini tawarkan pesona wisata berbentuk taman yang diperlengkapi dengan bermacam miniatur landmark dunia. Di taman yang asri dengan hawa sejuk ciri khas pegunungan, beberapa pengunjung bisa melihat bermacam landmark dunia yang berdiri dengan gagahnya. Beberapa landmark sebagai favorite wisatawan salah satunya Menara Eiffel, kincir angin ciri khas Belanda, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben di Kota London, serta ada banyak kembali. Selain berwisata di The World Landmarks Merapi Park, di Jogja kalian juga bisa berwisata dengan Paket Wisata Parangtritis Jogja.

Walau cuma satu miniatur, tetapi tempat ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya di negara aslinya. Contohnya dibawah kincir angin Belanda ada tanaman bunga tulip serta di seputar Menara Eiffel ada kursi-kursi duduk dan taman berumput yang nyaman. Semasing landmark dipisahkan oleh taman bunga, hingga beberapa wisatawan bisa berfoto dengan bebas.

Tidak hanya landmark dunia, The World Landmark Merapi Park pula sudah diperlengkapi dengan beberapa sarana yang cukup ideal untuk wisatawan. Seperti sarana tempat parkir yang luas, jumlahnya gazebo untuk tempat beristirahat, toilet, pula warung makan yang menyiapkan bermacam minuman dan makanan. Nantinya taman yang mempunyai luas seputar 2 hektar ini akan digabungkan dengan wahana wisata lainnya yang masih juga dalam proses peningkatan.

Tempat The World Landmark Merapi Park persisnya ada di Jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Bila dari pusat kota Yogyakarta bisa ditempuh seputar 30 – 45 menit perjalanan memakai kendaraan pribadi. Bila masih tetap bingung dengan tempat tentunya, kalian dapat manfaatkan aplikasi google maps untuk mencari tempatnya dengan gps.

Nah untuk harga ticket masuknya sendiri, kalian cukuplah membayar Rp 15.000 per orang. Di harga ticket yang cukuplah murah, kalian bisa berjalan-jalan keliling taman serta berfoto sepuasnya diantara miniatur landmark dunia.