Tips Mengisi Perabotan Rumah untuk Pasangan Baru!

dekorasi rumah

Beberapa dari pasangan yang sudah menikah dan memiliki rumah sendiri, pasti sangat tertarik dan merasa excited saat menyiapkan perabotan di dalam rumah. Kamu akan berusaha melengkapi dan mempercantik rumah mu sendiri serta mengisinya dengan berbagai perabotan.

Hal ini penting untuk dilakukan demi kenyamanan kamu dan pasangan saat tinggal di rumah tersebut. Kamu bisa mendekor bersama-sama rumah impian kamu tersebut, tetapi tentu saja hal ini akan menghabiskan dana yang tidak sedikit apalagi kamu baru saja menggelar pernikahan dan hanya memiliki sejumlah dana yang terbatas.

Maka dari itu, kamu dan pasangan kamu dapat menyimak beberapa cara ini agar bisa mempercantik rumah tetapi bisa sekaligus berhemat. Yuk simak.

1. Gunakan hadiah pernikahan

Untuk mempercantik rumah baru kamu tidak perlu selalu dengan membeli produk bary, kamu bisa menggunakan kado dan hadiah yang kamu terima saat resepsi pernikahan. Karena bisa saja kado-kado tersebut berisi barang perlengkapan rumah tangga yang belum dimiliki oleh kamu. Terkadang tamu-tamu memberikan kado yang berguna daripada membeli baru lebih baik manfaatkan kado tersebut ya.

2. Gunakan barang-barang lama

Rumah baru bukan berarti semua perabotan harus diganti dengan yang baru juga, kamu dapat mengisinya dengan barang-barang lama. Bisa juga barang-barang yang dihibahkan dari orang tua untuk kamu gunakan, cek kembali kondisinya apakah dapat digunakan atau tidak.

3. Beli barang sesuai kebutuhan

Kamu tidak perlu boros dan menjadi konsumtif ketika keinginan untuk mendekorasi rumah datang sebab barang-barang tersebut hanya akan memenuhi rumah kamu jika tidak digunakan secara maksimal. Pastikan kamu list barang-barang yang ingin dibeli dan sesuaikan kembali dengan kebutuhan kamu ya.

4. Prioritaskan barang

Keinginan untuk menjadi konsumtif saat mendekorasi rumah akan terasa menyenangkan tapi saat kamu melakukan hal ini tentunya dibutuhkan dana yang lebih besar saat menggunakannya. Jangan paksakan diri kamu untuk membeli barang-barang tersebut apalagi jika dana kamu masih minim.

Buat skala prioritas dengan membeli barang secukupnya sehingga tidak akan terlalu membebani kamu. Sisa dana ini bisa kamu gunakan untuk berinvestasi agar masa depan kamu juga semakin membaik.


Simak artikel-artikel menarik lainnya disini ya.