Teknologi Canggih Pertanian : Roto Farm

teknologi canggih pertanian berkebun hidroponik roto farm

Rotofarm, dirancang oleh studio Bace, adalah taman hidroponik meja tempat tanaman diputar untuk menghilangkan efek gravitasi dan, karenanya, menumbuhkan mereka lebih cepat.

Selama hampir 200.000 tahun evolusi spesies kita, manusia telah hidup dalam kelompok-kelompok kecil, tersebar di wilayah yang luas, memelihara hewan dan bercocok tanam. Hanya dalam 6.000 tahun terakhir manusia mulai mengorganisir diri mereka sendiri melalui bentuk awal pusat kota. Saat ini, lebih dari setengah populasi dunia tinggal di kota, menarik sepenuhnya segala bentuk produksi pangan independen. Selain itu, sementara pertumbuhan populasi terus meningkat, permintaan untuk makanan tumbuh sesuai dan pertanian membutuhkan area yang lebih besar, dengan efek berbahaya pada planet ini. Berkebun hidroponik dengan alat canggih ini akan menghilangkan kebutuhan anda akan lahan.

Tantangan lingkungan yang ditimbulkan oleh pertanian luar biasa besar, berkontribusi terhadap pemanasan global, mengkonsumsi air yang jumlahnya tidak diketahui dan mencemari danau, sungai dan ekosistem pesisir di seluruh dunia dengan limpasan dari pupuk dan kotoran. Pertanian juga mempercepat hilangnya keanekaragaman hayati, karena area yang ditebangi dari padang rumput dan hutan yang sekarang didedikasikan untuk pertanian, kehilangan komposisi habitat mereka dan menyebabkan kepunahan satwa liar .

Alat canggih ini merupakan inovasi teknologi pertanian yang bakal bermanfaat untuk penduduk kota.

Itu wajar untuk bertanya-tanya: mengapa tidak kembali ke asal? Mengapa orang tidak menanam makanan sendiri?

Rotofarm, oleh studio Bace, adalah sumber berkelanjutan makanan sehat dan organik. Rotofarm dirancang untuk membawa pertanian ke dapur penduduk kota. Untuk menjawab semua pertanyaan ini, studio Bace yang berbasis di Melbourne, didirikan pada 2018 oleh Toby Farmer, merancang proyek pertamanya: Rotofarm. Pertanian sayuran hidroponik tanpa gravitasi, yang menghadirkan sedikit pertanian ke dapur kami sebagai sumber berkelanjutan makanan sehat dan organik dengan sistem serba guna yang canggih.

Rotofarm adalah penanam sayuran hemat ruang yang mengumpulkan jejak sepanjang 30 sentimeter di taman sepanjang 1,5 meter. Terinspirasi oleh teknologi pesawat ulang-alik, Rotofarm berputar perlahan – lingkaran penuh sekali per jam – menghilangkan efek gravitasi pada tanaman dan memungkinkan mereka untuk tumbuh secara bebas dan lebih cepat.