Situs Poker Rawan Serangan DDOS

Situs Poker Rawan Serangan DDOS – Masih ingatkan Anda tentang serangan DDoS yang menyebabkan layanan Internet lumpuh beberapa bulan lalu? Layanan seperti Netflix, Twitter, Spotify, Reddit, CNN, PayPal termasuk Pinterest sempat tidak dapat diakses. DDoS atau Distributed Denial of Service merupakan jenis serangan yang berasal lebih dari satu sumber ke suatu sistem sehingga tidak dapat berjalan dengan lancar.

Umumnya, sumber yang berupa komputer ini merupakan hasil pembajakan oleh malware. Dyn yang merupakan perusahaan pengatur Domain Name Server (DNS) merupakan target dari serangan DDoS sehingga infrastruktur layanan pun tidak berfungsi sebagai mestinya sehingga pengguna Internet pun terganggu karena tidak dapat mengakses website yang diinginkan. DNS merupakan sistem yang mengatur penamaan hal-hal yang Internet atau suatu jaringan. Nama domain juga diatur oleh DNS.

Apabila DNS tidak dapat digunakan maka ketika website dibuka, browser tidak dapat menampilkan halaman website. DDoS bukanlah mainan baru oleh para hacker. Ancaman DDoS dapat dibilang ampuh apabila sumber serangan semakin banyak. Meskipun demikian, ada opini yang menyatakan jika DDoS tergolong ancaman cyber yang hanya digunakan oleh script kiddies.

Konsep Serangan DDOS

DDoS merupakan kumpulan aktifitas dari Denial of Service (DoS). Konsep DDoS sendiri cukup sederhana yaitu membuat suatu komputer atau jaringan tidak dapat berjalan dengan lancar atau tidak dapat merespon suatu proses tertentu dengan mengirim suatu data secara terus menerus. Serangan DoS memiliki beragam jenis metode tergantung objek dari target yang akan diserang.

Mungkin yang gampang terpikir tentang implementasi dari serangan DoS yaitu membuat suatu website tidak dapat diakses karena ada banyaknya permintaan untuk mengakses websitetersebut. Tidak hanya sebatas itu, DoS juga menonaktifkan suatu fungsi dari sistem, misalnya hacker dapat saja membuat target tidak dapat melakukan login ke suatu sistem dengan melakukan login secara terus menerus menggunakan password sembarangan.

Umumnya, sistem akan mengunci akun tersebut dalam jangka waktu tertentu sehingga aktifitas dari target pun terganggu. Dalam kasus ini, target telah menjadi korban DDoS. Di tahun 1990, sempat muncul istilah ping of death, dimana seseorang mengirim paket data berupa ping secara terus menerus sehingga komputer yang menjadi target akan crash hingga restart. Teknis DDoS dapat dibilang beragam, misalnya istilah ICMP flooding, serangan teardrop dan SYN flood.

Situs Poker Sangat Rawan Serangan DDOS

Serangan DDOS bisa mengancam siapa saja, website pemerintahan, perbankan, situs berita bahkan situs permainan poker online juga tidak luput dari sasaran serangan. Poker adalah bisnis yang mendatangkan banyak keuntungan, sehingga penggelut bisnis dibidang itu rela melakukan apasaja untuk menjadi yang terbaik dan mengalahkan lawanya. Cara yang paling cepat untuk mengalahkan pesaing dengan DDOS ini. Seakan tidak mau kehilangan sumber penghasilanya, kini agen idn poker online mulai gencar dan all in dalam menangkal serangan DDOS yang sangat berbahaya ini.