Sehat Tanpa Obat Ala Rasulullah SAW.

Ternyata, untuk sehat itu sederhana saja, kok. Kita tidak memerlukan obat-obatan apa pun, jadi tak perlu keluar biaya ekstra untuk membeli obat, apalagi berkunjung ke dokter. Dengan hanya menjalani rutinitas harian, kita sudah bisa hidup sehat. Wow! Pertanyaannya, rutinitas harian yang seperti apa? Tak lain adalah rutinitas harian yang mengacu pada empat hal berikut, yaitu: pola hidup bersih, pola keseimbangan ­fisik, kestabilan emosional, dan spiritualitas terjaga.

Ternyata, keempatnya ini merupakan kunci sukses hidup Rasulullah saw. Dengan berpegang pada keempat kunci sukses itu, Nabi Muhammad menjadi manusia paling sehat di muka bumi ini. Nah, mengapa kita tidak meneladaninya? Pola hidup bersih diawali dari hal kecil, yaitu senantiasa menjaga kebersihan diri yang merupakan tanggung jawab masing-masing pribadi, kecuali orang yang tidak mampu melakukannya sendiri, seperti bayi, orang tua yang rapuh, dan orang sakit.

Bersih Pangkal Sehat

Tentu diiringi dengan kebersihan tempat tinggal dan lingkungan. Nah, bagaimana cara menerapkan pola hidup bersih ala Rasulullah saw. ini dalam rutinitas harian? Penulis menjabarkannya dengan lengkap pada bab 1 buku ini. Berikutnya, pada bab 2, penulis mengulas tentang asupan gizi terkait pola keseimbangan ­fisik. Di sini dipaparkan mengenai prinsip makanan sehat menurut Alquran dan hadis, dari halal-tidaknya makanan hingga adab dan perlakuan terhadap makanan dan minuman (seperti: berdoa; tidak mencela makanan dan minuman; makan dan minum secukupnya; dan masih banyak lagi).

Dibahas pula mengenai puasa; selain termasuk dalam rukun Islam yang harus dijalankan, puasa juga menyehatkan jasmani. Sementara kebugaran jasmani dilakukan dengan olahraga, salat, dan berhaji. Tak kalah penting adalah istirahat. Bagaimana dengan kunci sukses sehat lainnya? Silakan simak dalam buku ini. Oh ya, penulis juga memaparkan panduan diet sehat ala Rasulullah saw. yang dapat dilakukan oleh siapa pun. Selamat menikmati hidup sehat tanpa obat!

Hidup sehat bukan hanya sangat penting namun dapat meningkatkan kualitas hidup. Akan tetapi tak hanya hidup sehat saja, pendidikan juga sangat penting untuk anak. Terutama pendidikan berbahasa asing. Kursus pelatihan bahasa asing terbaik merupakan pilihan tepat untuk orangtua memberikan tambahan pelajaran sejak dini. Karena umur masih kecil sangat mudah untuk menyerap semua yang baru.