Punya Perut Buncit Tapi Malas Olahraga? Simak Tips Kecilkan Perut Tanpa Olahraga Ini!

perut buncit_penampilan_pola makan

Memiliki perut buncit tentunya tidak diinginkan karena akan mengganggu penampilan serta aktivitas kita yang bisa saja dapat berujung pada timbulnya penyakit. Selain dengan melakukan olahraga seperti plank atau push up ternyata dengan mengatur porsi makan dan mengkonsumsi makanan tertentu juga dapat mendukung untuk mendapatkan perut yang idaman.

Berikut tips mengecilkan perut selain berolahraga yang dapat kamu lakukan.

1. Konsumsi Air Putih Secukupnya

Dengan meminum satu gelas air putih sebelum makan di pagi hari akan membantu kamu merasa sedikit lebih kenyang sehingga akan mengurangi porsi makan, mengkonsumsi air ketika kamu mendapatkan sinyal lapar palsu juga ternyata mencegah kamu makan makanan yang lebih banyak.

2. Makan Secara Perlahan

Makan makanan terlalu cepat akan membuat kamu menelan lebih banyak udara dan gas yang berpotensi akan merasa kembung, selain itu dengan makan terlalu cepat otak tidak mempunyai cukup waktu untuk memberikan tubuh informasi bahwa sudah mengkonsumsi kalori terlalu banyak.

3. Atur Porsi Makan

Makan secukupnya dan santaplah makanan-makanan sehat dapat menjadi cara untuk mengecilkan perut yang buncit. Perbanyak konsumsi makanan yang terbuat dari gandum dan dan mengandung asam lemak jenuh tunggal seperti alpukat, kacang-kacangan dan roti gandum.

4. Batasi Asupan Karbohidrat

Untuk menjaga perut agar tetap rata pilihlah makanan karbohidrat kompleks seperti gandum utuh dan usahakan untuk menghindari makanan dengan karbohidrat sederhana seperti nasi putih atau pasta sebab sebagian besar karbohidrat sederhana ini akan diubah menjadi gula. Kelebihan konsumsi gula ini akan disimpan tubuh sebagai lemak.

Simak artikel berikut agar kamu pantang menyerah disini

5. Kurangi Konsumsi Gula

Usahakan mengurangi minuman-minuman kemasan seperti susu, soda, teh kemasan dan lain-lain, karena minuman-minuman ini kebanyakan mengandung asupan gula yang berlebih. Gula ini menjadi salah satu penyebab seseorang memiliki perut buncit.

6. Kurangi Stress

Stress akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol yang akan meningkatkan nafsu makan dan akan memicu nafsu makan orang tersebut. Kurangi tingkat stress kamu dengan cara berlibur, melakukan me time, menjalankan hobi serta membagi cerita dengan orang terdekat.

 

Aplikasi Rekomendasi Saham