Pikirkan Lagi Jika Ingin Memasang 4 accessories mobil Ini, Karena Berbahaya untuk Anda!

Semakin kesini semakin banyak masyarakat yang melakukan modifikasi pada kendaraan mereka, hal ini didukung juga dengan kian banyaknya accessories mobil yang dijual ke pasaran, dalam berbagai macam jenis yang bisa membuat penampilan kendaraan mereka semakin keren, begitu juga bisa meningkatkan nilai fungsinya. Apalagi banyak orang yang juga memiliki preferensi tersendiri pada kendaraan idaman mereka, sehingga diubah-ubah sesuka hati.

Hanya saja juga patut untuk diketahui bahwa modifikasi atau dalam mengubah tampilan maupun interior kendaraan tersebut tidak semuanya memberikan hasil yang maksimal. Sering kali beberapa orang juga menyesalkan modifikasi yang dilakukan, karena justru membuat performa kendaraan mereka turun, hingga sering kali berujung pada kecelakaan. Untuk itulah dari sekian banyak accessories mobil yang dijual ke pasaran, maka berikut ini diantaranya beberapa aksesoris yang sebaiknya tidak dibeli:

  1. Karpet lantai yang bukan produksi asli maupun OEM, banyak orang yang menempatkan karpet lantai yang tidak OEM ini, karena memang jika dilihat harganya jauh lebih murah, namun produk semacam ini biasanya tidak dapat menempel dengan baik pada bagian bawah pedal gas ataupun rem, sehingga ketika digunakan sering kali menyebabkan hilangnya kontrol pada kendaraan tersebut, tentunya sangat berbahaya bukan.
  2. Foglamp dengan warna-warna mencolok, foglamp ini termasuk salah satu jenis lampu mobil yang perannya sangat penting, diantaranya adalah digunakan untuk menerjang jalanan yang berkabut. Namun jangan sampai salah dalam memilih warnanya, karena jika terlalu terang dan juga dengan warna-warna mencolok hal ini sebenarnya hanya akan menganggu visibilitas dari pengguna jalan lain, sehingga rentan menyebabkan resiko kecelakaan.
  3. Sarung lingkar yang digunakan pada kemudi, untuk menambah nilai estetik interior kendaraan sehingga tampak match banyak diantara wanita yang sering kali memasangkan sarung lingkar kemudi tersebut untuk dipakai memperindah tampilan kabin, dari segi estetik memang bermanfaat, namun hal ini sering kali membahayakan karena membuat tangan menjadi lepas kendali ketika tengah berkendara, akibatnya rentan menyebabkan kecelakaan.
  4. Aksesoris pada sabuk pengaman, dalam berkendara memang sudah wajib bagi Anda untuk memakai sabuk pengaman untuk menjaga jika seandainya terjadi kecelakaan, penambahan aksesoris ini memang bisa mempercantik penampilannya, namun di satu sisi juga membahayakan, karena akan memperburuk kinerja dari sabuk pengaman itu sendiri. untuk itu sebaiknya tidak dipasangkan.

Jadi perhatikan baik-baik jika memang ingin membeli beberapa jenis accessories mobil tersebut, jika ingin memasangkannya, maka hendaknya pilihlah produk yang ori atau paling tidak aftermarket yang benar-benar sesuai, sehingga tidak membahayakan ketika berkendara. Berbagai macam pilihan aksesoris untuk mobil Anda tersedia secara lengkap di Rumah Modifikasi, temukan pilihan yang tepat dengan harga terjangkau.