Mencegah Buncit dengan VCO

Artikel yang akan membahas informasi mengenai cara mencegah buncit dengan vco yang bisa jadi referensi dietmu. Dari bahan alami.

Mencegah Buncit dengan VCO

Semua orang pasti ingin tahu cara mengurangi lemak perut dengan cepat dan efektif. Dengan perut rata, tentunya sangat mudah dalam memilih pakaian dan berfoto selalu menyenangkan.

Banyak orang sudah mencoba berbagai cara untuk mengurangi lemak perut, namun nampaknya banyak orang yang merasakan efeknya kurang terasa, mulai dari olahraga, mengurangi porsi makan, hingga seseorang yang rela menyedot lemak agar perutnya rata.

Perut buncit merupakan tanda resistensi insulin / resistensi insulin dan juga merupakan gejala awal pradiabetes. Jadi sebenarnya kita harus berhati-hati saat perut mulai membuncit. Ini bukanlah pertanda kemakmuran atau sifat seorang bos seperti yang sering dikatakan orang.

Mari kita bahas beberapa cara efektif dan cepat untuk mengurangi lemak perut. Ingat, itu harus konsisten dan dimaksudkan untuk mencapai tujuannya. Semuanya butuh proses agar tidak terjadi dalam semalam, atau lakukan satu cara saja keesokan harinya perut sudah rata.

 

Prinsip Dasar Mengurangi Lemak Perut

1. MAKAN 3 KALI SEHARI ATAU 2 KALI SEHARI

Usahakan makan maksimal 3 kali sehari atau kalau bisa kurangi menjadi 2x sehari. Tentu saja Anda akan mengatakan ya untuk tiga kali makan sehari: sarapan, makan siang, dan makan malam. Apa istimewanya?

Dari jam 7-8 pagi akan disajikan sarapan pagi, mungkin sepiring nasi goreng atau roti bakar. Sesampainya di kampus atau kantor pukul 9-10, Anda akan disuguhi jajanan kecil seperti risoles atau pastel, atau sepotong kue. Kemudian jam 12 siang. Jam 2 siang kita harus ketemu klien atau teman, ngopi bareng plus donat atau muffin atau croissant. Pada jam 4 sore di kantor ada sepiring kentang goreng yang enak di atas meja. Jam 6-7 makan malam di rumah. 8-9 jam ada jajanan kecil irisan martabak manis untuk teman nonton drakor. Total sudah makan 7x.

Kesibukan dan aktivitas sosial bisa membuat orang makan lebih dari 3 kali sehari. Sekecil apapun porsinya, makanan yang masuk akan meningkatkan hormon insulin dalam tubuh. Hormon insulin dalam tubuh berfungsi untuk menurunkan gula darah yang naik akibat makanan yang masuk.

Hormon insulin akibat pola makan seperti ini akan menyebabkan resistensi insulin. Selama ada hormon insulin yang tinggi di dalam tubuh, maka akan sulit bagi kita untuk menurunkan berat badan. (1)

2. TANPA CEMILAN

Semua jenis jajanan / jajan di antara waktu makan, walaupun kecil, tetap dihitung sebagai camilan karena akan meningkatkan insulin dalam tubuh. Ingatlah prinsip ini: Selama ada insulin, maka akan sulit menurunkan berat badan.Jadi, mulai sekarang tidak ada lagi energy bar, sepotong risoles, sepotong roti, atau sebatang coklat karena alasan lapar di antara waktu makan.

3. KONSUMSI PROTEIN CUKUP

Makan cukup protein, sekitar 85-170 gram setiap kali makan. Makan terlalu banyak protein tidak akan membuat kita kurus, justru akan meningkatkan hormon insulin dalam tubuh. Hormon insulin yang tinggi akan menghambat penurunan berat badan.

4. BANYAK SAYURAN

Makan sayuran dalam jumlah besar, 1000-1500 gram per hari. Takaran sayuran ini bisa dibagi menjadi jus smoothie, lalapan atau lalapan, dan lalapan. Tentu yang praktis tinggal di blender dan diminum bersama ampasnya.Sayuran segar banyak mengandung kalium yang akan membantu menurunkan hormon insulin. Kalium juga akan membantu mengurangi natrium dalam tubuh. Selain itu, banyak makan sayur akan membantu membuang lemak yang telah tersimpan di hati yang menyebabkan perut membuncit.

5. HINDARI MAKANAN YANG MENGANDUNG GULA DAN KARBOHIDRAT

Salah satu cara cepat mengecilkan perut buncit, salah satunya adalah dengan menjauhi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat. Jadi mulai saat ini jauhi makanan seperti roti manis, martabak, permen, sirup, pancake, croissant, bahkan buah-buahan. Buah mengandung banyak fruktosa yang akan langsung masuk ke hati. Fruktosa yang berlebihan akan terus meluap dan menambah lingkar pinggang.Untuk lebih jelasnya, lihat daftar makanan yang harus dihindari di sini.

 

TIPS TAMBAHAN UNTUK MENUNJUKKAN PERUT YANG MEMBAKAR

1. Makan Banyak Sayuran Hijau

Makan banyak sayuran hijau setiap hari. Sayuran hijau mengandung potasium yang dapat membantu mengeluarkan racun dan insulin dari tubuh. Jika Anda kesulitan menurunkan berat badan, hal ini disebabkan tingginya kadar hormon insulin. Kalium dapat diperoleh dari banyak sayuran hijau tua atau, jika perlu, Anda dapat mengonsumsi suplemen yang disebut Kalium Sitrat. Suplemen ini harus diminum setengah jam sebelum waktu tidur.

2. Konsumsi Minyak Kelapa Virgin

Virgin Coconut Oil (VCO) mudah didapat di Indonesia dan juga murah. Ketika ada jeda di antara waktu makan, biasanya merasa lapar, terutama saat memulai program pengurangan perut buncit. Minum 1-2 sendok makan VCO. VCO ini tinggi kalori dan mengenyangkan tetapi tidak akan membuat Anda gemuk.

Untuk produksi vco lebih besar bisa menggunakan mesin VCO yang bisa kamu jadikan referensi usaha dimulai dari alam.