Learn English Online – Jembatan Keledai Sebagai Metode Menghafal

Learn English Online - Jembatan Keledai Sebagai Metode Menghafal

Learn English Online – Sesuai dengan judul artikel kali ini tentu Anda sudah mengetahui apa yang akan di bahas di sini. Yang namanya jembatan keledai merupakan suatu metode yang bisa Anda gunakan untuk menghafalkan materi pembelajaran. Kegiatan menghafal tentu akan selau Anda gunakan di saat Anda belajar dalam persiapan menghadapi ujian. Namun jika Anda bingung mencari cara menghafal yang bisa dengan mudah Anda lakukan. Maka tidak akan ada salahnya jika Anda mencoba untuk menggunakan cara yang satu ini. Dimana Anda bisa menggunakan metode jembatan keledai ini dalam menghafal semua materi yang akan Anda jadikan bahan untuk menghadapi ujian yang akan Anda laksanakan nantinya. Oleh karena itu langsung saja Kita bahas mengenai metode jembatan keledai ini. Dan Anda bisa langsung mempraktekkannya sendiri.

Learn English Online – Jembatan Keledai Sebagai Metode Menghafal

Dan jika cara ini bisa berhasil untuk Anda lakukan maka Anda bisa melakukannya terus di saat Anda akan melaksanakan ujian yang mengharuskan Anda untuk menghafal. Cara melakukan metode belajar yang satu ini bisa dikatakan sangat mudah untuk Anda lakukan sendiri. Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan cara menyingkat poin poin dari materi yang akan Anda pelajari atau yang ingin Anda hafalkan. Menyingkat nya bisa Anda lakukan dengan cara mencomot satu suku kata dari poin poin penting tersebut tepat di depannya saja. Dan selanjutnya Anda bisa membuatkannya sebuah kalimat yang baru. Dimana kalimat baru ini bisa Anda buat se unik mungkin yang bisa Anda buat dari kumpulan suku kata yang tadi.

Kita ambil saja contoh semisal Anda ingin menghafalkan sebuah tabel periodik. Yang mana materi ujian ini merupakan materi yang ditakutkan kebanyakan siswa. Sehingga Anda bisa menggunakan cara ini untuk bisa dengan mudah dalam menghafalkan materi pembelajaran atau materi ujian. Nah di dalam menghafal tabel periodik ini Anda bisa memberikan istilah yang lucu dan yang bisa dengan mudah untuk Anda ingat. Nah di sini Anda bisa berkreasi sendiri sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Cara ini pun akan bisa Anda gunakan untuk menghafalkan materi yang lainnya. Dan caranya pun sama dengan cara membuatkan kalimat sendiri yang bida dengan mudah untuk Anda ingat sendiri.